Jumat, 22 September 2023

Klasemen Sementara Porprov 2023, Kudus Masih Peringkat Sembilan

Anggara Jiwandhana
Rabu, 9 Agustus 2023 22:01:00
Atlet tarung derajat asal Kudus, Vinka Widyaningrum. (Murianews/dok.pribadi)

Murianews, Kudus – Kontingen Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terus mencoba menambah pundi-pundi medalinya di gelaran Porprov 2023 Jawa Tengah.

Saat ini, Kudus masih berada di posisi sembilan dengan perolehan medali sebanyak 85 keping. Adapun rinciannya adalah 22 medali emas, 16 medali perak dan 47 medali perunggu.

Untuk medali emas, berhasil didapatkan dari cabang olahraga bulutangkis sebanyak lima emas. Selanjutnya, medali emas juga didapat dari cabor bola voli pantai sebanyak empat emas.

Kemudian cabang olahraga lain yang mendapatkan medali emas adalah cabor tenis meja, renang, panjat tebing dan atletik masing-masing sebanyak dua emas. Serta masing-masing satu emas di cabor tarung derajat, sambo, gulat, renang, judo dan gateball.

Sementara cabor olahraga yang berhasil memperoleh medali perak adalah cabor bulutangkis sebanyak tiga medali, panjat tebing, gulat dan gateball sebanyak dua medali, dan masing-masing satu medali dari cabor tenis meja, bola voli, woodball sambo, gulat, renang dan karate.

Untuk cabang olahraga yang memperoleh memperoleh medali perunggu di antaranya adalah pada cabor sambo sebanyak sembilan medali, gulat sebanyak tujuh medali, judo dan muaythai masing-masing sebanyak empat medali, tarung derajat dua medali.

Selain itu ada juga cabor seperti pentaque, anggar, woodball, gateball, biliar dan renang yang juga mempersembahkan sejumlah medali untuk kontingen Kudus.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Bambang Sulihadi mengungkapkan, pihaknya masih sangat optimis para atletnya masih bisa mengejar ketertinggalan medali.

Walau memang, kondisi saat awal pemberangkatan mereka bisa dikatakan sangat mempengaruhi mental para pemain dan pelatih.

”Saat ini para atlet masih ada yang bertanding, kami harapkan ini bisa mendapat hasil yang maksimal dan bisa menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Kudus,” ungkapnya.

Editor: Dani Agus

Komentar