Kamis, 22 Februari 2024

Diterpa Dua Kasus Dugaan Korupsi, KONI Kudus Gelar Musorkab

Anggara Jiwandhana
Sabtu, 18 November 2023 13:38:00
Para pengurus pengkab saat mengikuti Musorkab KONI Kudus, Sabtu (18/11/2023). (Murianews.Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Dua kasus dugaan korupsi yang menerpa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus langsung ditanggapi serius. Mereka pun menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) untuk memilih ketua umum baru guna menjalankan organisasi, Sabtu (18/11/2023).

Dua kasus dugaan tersebut yakni kasus LPJ fiktif yang kini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus terkait dan satunya lagi terkait dugaan penyelewengan anggaran Poprov Jateng yang kini ditangani Polda Jawa Tengah. 

Meski demikian, langkah KONI Kudus untuk menggelar musorkab di Hotel @HOM Kudus ini mendapat apresiasi dari KONI Jateng. Pengurus saat ini dinilai tetap mau menjalankan roda organisasi di tengah kasus yang menimpa pengurus KONI.

”Kami mengapresiasi langkah KONI Kudus yang masih berupaya terus menggerakkan roda organisasinya ditengah mendung gelap saat ini,” ucap perwakilan KONI Jawa Tengah Ali Purnomo di sela Musorkab.

Secara garis besar, Ali menyebut sehatnya sebuah organisasi adalah ketika organisasi tersebut masih berproses. Salah satunya adalah dengan menggelar Musorkab ini.

”Kami harapkan ini membawa sebuah perubahan yang baik, kami berpesan agar siapapun ketua nanti bisa terus memberdayakan dan selalu memerhatikan para atlet-atletnya,” pungkas Ali.

Ketua panitia Musorkab Yusuf Istanto mengatakan, dalam kegiatan ini, ada dua calon yang diusung oleh sejumlah Pengkab untuk menjadi ketua umum.

Yang pertama adalah Sulistiyanto yang didukung sebanyak 17 pengkab olahraga dan satu calon lagi adalah Nindyo Woro yang didukung oleh 12 pengkab.

”Ini adalah salah satu langkah kami untuk mengarungi badai di organisasi ini. Semoga pemilihan ini menjadi pemilihan yang berbahagia dan menciptakan hasil yang baik pula,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah Musorkab KONI Kudus masih berjalan dengan agenda pemilihan ketua umum.

Editor: Supriyadi

Komentar