Kamis, 22 Februari 2024

Persiku Incar Posisi Runner Up Grup H 12 Besar Liga 3 Jateng

Anggara Jiwandhana
Jumat, 8 Desember 2023 15:43:00
Pemain Persiku Kudus berebut bola dengan pemain PSIP di pertandingan Rabu kemarin. (Murianews/Official Persiku)

Murianews, Kudus – Persiku Kudus incar posisi runner-up grup H untuk maju ke babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah 2023. Mereka, masih akan melakoni dua laga sisa di babak tersebut.

Di mana mereka akan memainkan laga tandang melawan PSIP Pemalang di Minggu (10/12/2023) dan satu pertandingan kandang kontra Persip Pekalongan di Minggu (17/12/2023).

Manajer Persiku Kudus Ilham Akbar mengungkapkan, target ini merupakan target paling realistis untuk bisa maju ke babak 8 besa Liga 3 Jateng 2023. Mengingat mereka sudah mengantongi satu kali kekalahan dari Persip Pemalang dengan skor yang cukup telak, 3-0.

”Tentu target ini adalah target bersama, semua pemain harus bermain dengan nggetih agar bisa mengambil poin di Pemalang dan mengamankan tiga poin di kandang saat lawan Pekalongan nanti,” ucapnya, Jumat (8/12/2023).

Dia yakin Macan Muria masih bisa meneruskan asanya di kompetisi ini. Oleh karenanya pihaknya berharap semua elemen tetap bisa sengkuyung bersama untuk terus menghidupkan tim kebanggaan masyarakat Kudus, Persiku.

”Kami masih membutuhkan bantuan dari para pecinta sepak bola Kudus, ini adalah tim kebanggan bersama jadi marilah sengkuyung bersama untuk terus menghidupkan Macan Muria,” pungkasnya.

Persiku Kudus menantang Persip Pekalongan dan PSIP Pemalang dalam babak 12 besar Liga 3 Jawa Tengah 2023. Mereka, akan berada di Grup H dengan format pertandingan home and away.

Bila ingin selamat, Persiku harus menjadi juara grup. Atau setidaknya menjadi runner-up agar bisa melanju ke babak delapan besar.

Saat ini, Persiku telah mengantongi sekali menang dan sekali kalah. Mereka menang atas PSIP Pemalang 2-1 namun kalah dari tuan rumah Persip Pekalongan 0-3.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar