Kamis, 22 Februari 2024

Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day September

Budi Santoso
Kamis, 20 Juli 2023 23:56:00
Timnas Indonesia.(Grafis)

Murianews, Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Match Day September 2023. Kepastian ini disampaikan oleh Ketum PSSI Erick Thohir senndiri.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023. Tempat pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam keterangannya, Erick Thohir menyatakka Timnas Indonesia hanya akan melakukan satu kali pertandingan ujicoba. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia sudah harus menjalani tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U23.

Indonesia memang telah ditunjuk AFC untuk menjadi tuan rumah penyisihan Piala Asia U23 2023. Karena sebagian besar pemain Timnas Indonesia adalah pemain Timnas Indonesia U23, maka untuk FIFA Match Day Indonesia hanya akan mengambil satu pertandingan saja.

"Artinya kita akan mengisi satu pertandingan tanggal 8 September, lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada kualifikasi Piala Asia," Demikian dikatakan Erick Thohir, Kamis (20/7/2023).

Sebelumnya di FIFA Match Day Juni lalu, Timnas Indonesia berhadapan dengan timnas Palestina dan Argentina. Melawan Palestina, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0, sementara melawan Argentina kalah 0-2.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat dikabarkan akan menghadapi Timnas Portugal. Namun issu tersebut akhirna terjawab dengan munculnya kepastian melawan Turkmenistan.

Untuk Kualifikasi Piala Asia U23 2023, Timnas Indonesia U23 menjadi tuan rumah Grup K. Mereka akan bergabung dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Komentar