Kamis, 22 Februari 2024

MU Sepertinya Tidak Jadi Dijual

Budi Santoso
Minggu, 23 Juli 2023 13:34:00
Manchester United. (Grafis)

Murianews, New Jersey – MU sepertinya tidak jadi dijual. Sinyalemen ini terjadi saat MU menjalani pertandingan pra musim mereka di New Jersey, AS, Minggu (23/7/2023).

Pada pertandinga pramusim yang ketiga bagi MU, mereka merebut kemenangan dari Arsenal 2-0 di Stadion Mite Life. Pada momen ini anggota keluarga Glazer yang merupakan pemilik saham terbesar MU hadir dan berbicara dengan Erik ten Hag.

Sejak keluarga Glazer secara resmi mengkonfirmasi penjualan klub, situasinya tidak semakin enjadi jelas. Dua miliaarder, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim (Qatar) bahkan disebut-sebut muak dengan cara pemilik United saat ini bekerja.

The Mirror melaporkan bahwa Erik ten Hag telah bertemu dengan Avram Glazer di fasilitas tur AS saat ini, di New Jersey. Mereka dikatakan telah mengadakan diskusi mengenai situasi klub dan rencana transfer.

Secara khusus, keluarga Glazer pergi ke Stadion MetLife untuk menonton pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Arsenal. Dan itu adalah langkah yang seolah menunjukkan bahwa pihak Glazer telah berubah pikiran.

The Mirror menyebut kehadiran Avram Glazer menjadi sinyal bahwa mereka tidak lagi ingin menjual MU seperti yang diumumkan sebelumnya. Sebagai imbalannya, mereka akan fokus berinvestasi kembali di Setan Merah.

Saham MU atau Manchester United, saat ini dimiliki dalam jumlah besar oleh 6 bersaudara Glazer. Mereka adalah Joel, Avram, Bryan, Darcie, Edward dan Kevin Glazer .

Seperti dilansir oleh The Athletic, Joel dan Darcie memegang saham terbanyak dan memiliki hak suara tertinggi di MU. Mereka masing-masing memiliki 19,11 persen dan 18,15 persen saham dipegang oleh keluarga Glazer.

Ini tentu menjadi berita yang sangat menyedihkan bagi penggemar MU, meski timnya baru saja menang 2-0 atas Arsenal. Karena jika itu menjadi kenyataan, dan semua transfer kepemilikan klub, maka MU akan terus hidup dalam bayang-bayang keluarga Glazer.

Padahal sejak masa-masa redup MU, para peggemar telah antipati dengan kebijakan keluarga Glazers. Dalam beberapa kali kesempatan mereka berdemonstrasi agar Glazers melepaska saham mereka di MU.

Komentar