Kamis, 22 Februari 2024

Rombongan Timnas Indonesia U17 Tiba di Jerman

Budi Santoso
Senin, 18 September 2023 20:44:00
Timnas Indonesa U17 berangkat ke Jerman.(facebook/@Timnas Indonesia)

Murianews, Kudus – Rombongan Timnas Indonesia U17 sudah tiba di Jerman, Senin (18/9/2023). Mereka akan segera menjalani pemusatan latihan di sana.

Timnas Indonesia U-17 berada di Jerman dalam rangka persiapan mereka menghadapi Piala Dunia U17 2023 mendatang. Mereka akan berada di Jerman hingga 23 Oktober 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan harapannya, Timnas Indonesia U17 bisa mendapatkan persiapan yang bagus. Sehingga di Piala Dunia U17 tidak tampil asal-asalan.

Selama di Jerman, Timnas Indonesia U17 akan berlatih di fasilitas milik Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund. Mereka akan berlatih secara intens dengan beberapa kali pertandingan ujicoba.

"Kami butuh dukungan dan bimbingan dari sepak bola Jerman sehingga sepak bola Indonesia bisa mengikuti kesuksesan dan kemajuan Jerman," demikian dikatakan Erick Thohir, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Di Jerman, Timnas Indonesia U17 sudah mengagendakan sejumlah pertandingan ujicoba. Setidaknya akan ada 6 kali ujicoba yang akan dijalani Iqbal Gwijangge dkk.

Dalam persiapan Timnas Indonesia U17, PSSI juga menyertakan konsultan pelatih Frank Wormuth. Konsultan pelatih asal Jerman ini akan mendampingi dan mengawasi Timnas Indonesia U17 dalam persiapannya.

"Pelatnas di Jerman akan menjadi bagian penting dalam persiapan timnas menuju persaingan tinggi di level FIFA U-17 yang terdapat negara-negara kuat di sepak bola dengan para pemain berbakat," jelas Erick Thohir.

"Kami berterima kasih kepada komunitas Bundesliga serta kedua klub besar Borussia Monchengladbach dan Dortmund atas keterlibatan yang tinggi dalam persiapan Timnas Merah Putih," tambahnya lagi.

Komentar