Kamis, 22 Februari 2024

Barcelona Cetak Comeback Dramatis 9 Menit

Budi Santoso
Senin, 25 September 2023 14:09:00
Barcelona melakukan comeback dramatis dalam 9 menit. (facebook/@FC Barcelona)

Murianews, Kudus – Barcelona mencetak hasil akhir luar biasa di pekan ke 6 Liga Spanyol. Mereka melakukan comeback dramatis dalam 9 menit saat menang atas Ceta Vigo, Minggu (24/9/2023).

Bermain di stadion Olimpiade Liuis Companys, mereka akhirnya merebut kemenangan penting 3-2 atas Celta Vigo. Proses kemenangan yang dramatis menjadi topik berita media-media di Eropa.

Gol Joao Cancelo pada menit ke-89 membawa mereka merebut tiga poin di pekan ke 6 Liga Spanyol. Gol kemenangan yang benar-benar terlambat, namun sangat dramatis bagi para pendukungnya.

Di pertandingan ini, Celta Vigo unggul 2-0, melalui gol-gol Jorgen Strand Larsen menit ke-19 dan Tasos Douvikas pada menit ke-76. Skor yang terjadi sempat membuat Barcelona dan pendukungnya bersiap ‘menangisi’ kekalahan.

Namun keajaiban terjadi pada Barcelona, di 9 menit terakhir waktu normal. Striker mereka Robert Lewandowski melakukan penyelesaian klinis untuk menyamakan skor pada menit ke-81 dan 85’.

Dua gol yang diciptakan dalam waktu hanya 4 menit ini, secara mengejutkan menumbuhkan harapan bagi tim Catalan. Mereka mendapatkan kembali gairah kemenangan.

Sampai akhirnya di menit ke-89 Joao Cancelo menuntaskan comeback luar biasa dengan gol kemenangan. Menyelesaikan umpan pemberian Gavi, Cancelo melepas tedangan voli mematikan.

Kemenangan ini membuat mereka langsung melejit di posisi teratas Liga Spanyol. Keberuntungan Barcelona berlanjut hingga Senin (25/9/2023) dinihari, saat mendapati hasil derby Madrid menempatkan Real Madrid sebagai pecundang.

Diluar dugaan, Real Madrid ditumbangkan Atletico Madrid dengan skor 1-3. Situasi ini membuat comeback dramatis Barcelona kembali memberi kejutan bagi pendukungnya.

Barcelona kini mengambil alih pimpinan klasemen Liga Spanyol, dengan 16 poin. Jumlah ini sama seperti yang dikumpulkan Girona, namun mereka unggul selisih gol.

Komentar