Kamis, 22 Februari 2024

Jelang Vs Brunei, Timnas Indonesia Segera TC

Budi Santoso
Sabtu, 30 September 2023 16:25:00
Timnas Indonesia (grafis)

Murianews, Jakarta – Menghadapi play Off Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei, Timnas Indonesia akan segera melakukan TC. PSSI mengabarkan, TC Timnas Indonesia akan dimulai 9 Oktober 2023 nanti.

TC tersebut akan dilakukan sebagai persiapan menghadapi Brunei Darussalam yang akan digelar pada 12 Oktober 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang. Dengan demikian Timnas Indonesia hanya memiliki waktu sekitar 3 hari saja.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Ketua BTN (Badan Tim Nasional) PSSI, Sumardji menyatakan, tanggal 9 Oktober dipilih lantaran saat itu seluruh pertandingan Liga 1 sudah memasuki jeda internasional. Dengan demikian semua pemain yang dibutuhkan diharapkan bisa bergabung.

Liga 1 akan mengakhiri pertandingan sebelum jeda internasional pada 8 Oktober. Sehingga semua klub diharapkan tidak ada lagi yang tidak mengijinkan pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Ya [TC Timnas Indonesia mulai 9 Oktober] langsung di Palembang," kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu (30/9/2023) siang.

Pertandingan play off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia akan berlangsung dalam dua leg vs Brunei Darussalam. Pada leg 1 pertandingan akan di gelar pada 12 Oktober 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kemudian Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong ini akan langsung terbang ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Mereka akan menjalani pertandingan leg 2 pada 17 Oktober 2023, di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Kemungkinan besar, di pertandingan resmi FIFA ini, Timnas Indonesia akan diperkuat semua pemain terbaiknya. Termasuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri akan dipanggil.

Komentar