Kamis, 22 Februari 2024

Al Hillal Menerima Kabar Duka Dari Neymar

Budi Santoso
Rabu, 18 Oktober 2023 15:19:00
Neymar meninggalkan lapangan dengan tangisan kesakitan.(facebook/@Bleacher Report Football)

Murianews, Kudus – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Uruguay vs Brasil tidak hanya membuat kecewa pendukung Brasil. Namun pertandingan ini juga mengirim kabar duka untuk Al Hillal, klub Saudi Arabia, karena Neymar cedera.

Kabar duka untuk Al Hillal terutama karena terkait dengan kondisi Neymar paska pertandingan ini. Neymar yang menjadi andalan Brasil kembali mengalami cedera serius setelah terlibat insiden dengan pemain belakang Uruguay.

Pada pertandingan ini, Brasil dan Al Hillal sama-sama dirundung duka. Sebab Neymar harus meninggalkan lapangan dengan air mata berderai setelah cedera kembali menghampirinya.

Neymar sebelum ini telah melakukan penandatanganan rekor di Liga Pro Saudi. Namun belum lama pulih dari cedera, pemain termahal di Al Hillal ini sepertinya harus istirahat panjang kembali.

Saat kembali ke Timnas Brasil, Neymar terus bersinar dengan assist dalam hasil imbang melawan Venezuela pada Jumat (13/10/2023). Namun setelah pertandingan melawan Uruguay, Rabu (18/10/2023) dinihari tadi, baik Selecao dan Al Hilal telah menerima kabar buruk dari bintang mereka.

Neymar mengalami cedera serius saat melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026. Situasi tampak sangat serius ketika pemain nomor 10 Brasil itu harus meninggalkan lapangan dengan tandu sambil menangis.

Sayangnya, cedera ini diyakini berasal dari pendaratan Neymar sendiri yang salah. Rekaman menunjukkan pemain nomor 10 Brasil itu kalah dalam pertarungan dengan lawannya yang kehilangan keseimbangan.

Seluruh berat tubuhnya kemudian berada di kaki kirinya. Lututnya terpelintir dan pergelangan kaki Neymar tertekuk sebelum dirinya jatuh ke lapangan.

Menurut Globo salah satu televisi di Brasil, ada kemungkinan Neymar menderita cedera lutut yang serius. Bahkan mereka menilai bintang Brasil dan Al Hillal ini berpotensi mengalami kerusakan pada ligamennya.

Pada pertandingan ini, Brasil yang kehilangan Neymar akhirnya seperti tim yang kehilangan kekuatannya. Mereka akhirnya menelan kekalahan dari Uruguay 0-2 di pertandingan ini.

Melihat situasinya, kemungkinan besar Neymar harus absen untuk waktu yang lama setidaknya beberapa bulan. Situasi ini jelas akan membuat Al Hillal mengalami kerugian.

Pada akhir musim lalu, Neymar telah absen selama 5 bulan setelah menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Cedera ini bahkan menunda debutnya di Al Hilal.

Akan menjadi Jelas, Al Hilal tentu saja kecewa, ketika nasib buruk terus datang ke bintang mereka Neymar. Al Hillal mengeluarkan dana hingga 90 juta euro untuk membeli Neymar dari PSG, namun kini mereka berpotensi kehilangan si pemain.

Komentar