Kamis, 22 Februari 2024

Kejutan, Ekuador U17 Kalahkan Maroko 2-0

Budi Santoso
Senin, 13 November 2023 19:01:00
Kapten Ekuador U17, Bermudez merayakan gol kemenangan timnya di Piala Dunia U17 2023.(facebook/@Piala Dunia U17 2023)

Murianews, Kudus – Timnas Ekuador U17 membuka peluang untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia U17 2023. Pada pertandingan ke-2 penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) mereka mengalahkan Maroko U17.

Pada pertandingan ini, Ekuador U17 berhasil menang 2-0 atas Maroko. Hasil ini tentu saja menjadi kejutan, mengingat Maroko sebelumnya lebih diunggulkan.

Kapten Ekuador, Michael Bermudez, menjadi bintang timnya di pertandingan ini. Pemain ini membawa timnya unggul 1-0 setelah berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-60. Kemudian pada injury time babak kedua, Bermudez kembali mencetak gol.

Pertandingan kedua tim berjalan sengit sejak awal babak pertama dimulai. Maroko mendapatkan sejumlah peluang, demikian pula dengan Ekuador.

Penyelesaian yang kurang bagus, membuat kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama. Mereka harus puas berbagi skor 0-0 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan juga tidak terlalu berubah. Namun demikian, Ekuador akhirnya mendapatkan momentum setelah mendapatkan hadiah tendangan pinalti.

Usaha keras Maroko untuk menyamakan kedudukan selalu gagal membuahkan hasil. Memasuki injury time babak kedua, sebuah tendangan keras Yasser El Aissati berhasil diblok kiper Christian Loor.

Sebeliknya, Ekuador berhasil menggandakan keunggulan setelah aksi Bermudez. Kapten Ekuador ini berhasil mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder Smail Bakhty yang salah melakukan back pass.

Bermudez pada momen ini bahkan berhasil melewati hadangan kiper Maroko Taha Benrhozil. Selanjutnya pemain ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 2-0 untuk Ekuador bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Ekuador U17 pada akhirnya membuat persaingan di Grup A semakin menarik. Hasil ini membuat Ekuador untuk sementara berada di posisi puncak klasemen dengan 4 poin, disusul dengan Maroko di posisi kedua dengan tiga poin.

Timnas Indonesia U17 untuk sementara berada di posisi ketiga dengan 1 poin. Mereka berpeluang untuk menjadi pimpinan klasemen jika berhasil menang dengan skor lebih dari dua gol Senin (13/11/2023) malam ini.

 

Komentar