Kamis, 22 Februari 2024

Ligamen Robek, Gavi Mengakhiri Musim ini

Budi Santoso
Senin, 20 November 2023 20:52:00
Gavi mengerang di tengah lapangan.(Facebook.com/@Sprotkaeda)

Murianews, Kudus – Bintang Barcelona, Gavi dipastikan harus mengakhiri musim ini dengan pahit. Pablo Gavi diyakini telah mengalami robekan pada ligamentum cruciatum anterior-nya saat bertanding di kualifikasi Euro 2024.

Pada pertandingan Kualifikasi Euro 2024, Senin (20/11/2023) dinihari WIB, Spanyol menghadapi Georgia.Disinilah nasib naas menimpa pemain bintang Barcelona ini.

Gavi harus meninggalkan lapangan dengan pincang dan menangis setelah hanya bermain selama 26 menit. Menurut kabar yang dilansir AS, pemeriksaan medis pertama telah dilakukan.

Federasi Sepak Bola Spanyol yang melakukan pemeriksaan, mendapati Gavi menderita ACL pecah di lutut kanannya. Pemindaian MRI masih akan dilakukan lebih lanjut.

Jika diagnosis awal itu terkonfirmasi oleh pemeriksaan MRI, maka pemain berusia 19 tahun itu kemugkinan akan absen selama 6 hingga 8 bulan. Tentun saja, jika ini benar terjadi maka akan menjadi berita kelam bagi Gavi, Barcelona dan Timnas Spanyol tentu saja.

Gavi, sejauh ini telah muncul sebagai pemain kunci untuk Barcelona dan tim nasional Spanyol pada usia yang masih sangat muda. Pemain ini telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Blaugrana dan bermain di setiap pertandingan La Liga musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu dipastikan akan absen selama sisa musim ini, di mana Barcelona sedang berusaha mempertahankan gelar La Liga mereka. Selain itu, Barcelona juga tengah berusaha keras lolos ke fase gugur Liga Champions.

Bintang muda Barcelona ini melakukan debutnya untuk Timnas Spanyol pada tahun 2021. Sejak itu dirinya sudah mencetak 5 gol dalam 26 caps untuk tim nasional.

Timnas Spanyol sebenarnya telah lolos ke Euro 2024. Sehingga fakta bahwa Gavi ada di skuad matchday itu dan mengalami cedera serius sangat disayangkan.

Komentar