Kamis, 22 Februari 2024

Ronaldo ‘Sok’ Tolak Pinalti, Al Nassr Bermain Imbang

Budi Santoso
Selasa, 28 November 2023 06:11:00
Ronaldo menolak mendapatka hadiah pinalti saat Al Nassr berhadapan vs Persepolis di Liga Champions Asia.(Facebook.com/@AFC Champions League)

Murianews, Kudus – Tim Al Nassr yang diperkuat Ronaldo hanya bermain imbang 0-0 vs Persepolis (Iran) di Liga Champions Asia. Pada pertandingan yang digelar di Stadioan Al Awwal, Selasa (28/11/2023) dinihari WIB, Ronaldo menolak hadiah pinalti.

Sikap Ronaldo menolak hadiah pinalti ini menjadi perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Terutama bagi para pendukungnya, sikap Ronaldo mendapatkan banyak sanjungan.

Sikap Cristiano Ronaldo menolak hadiah pinalti yang diberikan pada dirinya, pada akhirnya membuat Al Nassr harus puas bermain imbang. Pada pertandingan ini, mereka berkesempatan bisa menang, meski hanya bermain dengan 10 pemain saja.

Ronaldo terlibat dalam sebuah insiden di kotak penalty, dan wasit menunjuk ke titik penalti. Namun Ronaldo akhirnya malah bergabung dengan pemain Persepolis dalam memperdebatkan hukuman penalti itu.

Wasit Ma Ning (China) akhirnya harus memeriksa monitor VAR di pinggir lapangan untuk meninjau keputusannya. Setelah memperhatikan dengan seksama tayangan ulang, wasit membatalkan keputusannya.

Pada pertandingan ini, bek Al-Nassr Ali Lajimi diusir keluar lapangan karena pelanggaran berbahaya pada pemain Persepolis Milad Sarlak. Selain itu mereka juga dilanda kekhawatiran saat Ronaldo harus keluar lapangan karena cedera leher.

Kendati hanya merebut hasil imbang, Al Nassr tetap lolos ke fase gugur sebagai juara Grup E. Mereka masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Tim Riyadh datang ke pertandingan setelah memenangkan 18 dari 19 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi. Di grup yang sama, Qatar Al-Duhail meraih kemenangan pertamanya setelah mengalahkan Istiklol (Tajikistan) 2-0, dengan Michael Olunga mencetak dua gol.

Sebelumnya di Grup C, pelatih Argentina Marcelo Gallardo meraih kemenangan pertamanya sejak ditunjuk oleh Al-Ittihad bulan ini. Juara Arab Saudi itu mengalahkan AGMK Uzbekistan 2-1, dan melaju ke fase knock-out.

"Kami harus bekerja keras sejak peluit pertama tetapi kami terus berusaha untuk maju sebanyak yang kami bisa dan Hamdallah datang dengan baik dengan dua gol yang diambil dengan baik," kata Gallardo seperti dilansir ESPN.

Komentar