Kamis, 22 Februari 2024

Hasil Liga Champions: Empat Tim ke 16 Besar

Budi Santoso
Rabu, 29 November 2023 08:19:00
Liga Champions 2023-2024.(grafis)

Murianews, Kudus – Hasil Liga Champions Rabu (29/11/2023) dinihari WIB menempatkan empat tim baru lolos ke 16 Besar. Tim-tim itu adalah Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, dan Barcelona.

Pada pertandingan ke-5 babak penyisihan grup Liga Champions itu, empat tim medulang kemenangan sehingga mampu menyegel tempat di 16 besar. Tim-tim itu menyusul 6 tim sebelumnya yang lebih dulu mendapatkan tempat.

Atletico Madrid memastikan tiket 16 besar setelah menang 3-1 atas Feyenoord. Meski bertidak sebagai tim tamu, Atletico Madrid berhasil mendapatkan tiga gol dari gol bunuh diri Lutsharel Geertruida (14'), Mario Hermoso (57') dan gol bunuh diri Santiago Gimenez (81'). Sementara satu Feyenoord dibuat oleh Mats Wieffer (77’).

Kemudian Lazio juga memperoleh kemenangan saat menjamu Glasgow Celtic. Pada pertandingan ini Lazio menang 2-0 atas Celtic. Ciro Immobile memborong dua gol kemeangan Lazio pada menit ke82 dan 85'.

Borussia Dortmund secara mengejutkan tampil menggila saat bermain di San Siro Milan. Mereka menghajar tuan rumah AC Milan dengan skor 3-1, dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

AC Milan sempat mendominasi di awal pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Mereka mendapatkan tendangan pinalti yang sayangnya disia-siakan Oliver Giroud.

Berikutnya, Dortmund malah berhasil mencetak gol lewat sepakan Marco Reus pada menit ke-10. Lalu, AC Milan menyamakan skor pada menit ke-37 melalui Samuel Chukwueze.

Memasuki baak kedua, AC Milan justru mengalami kebobolan gol. Dortmund berhasil mencetak dua gol melalui Bynoe-Gittens (59') dan Karim Adeyemi (69').

Hasil ini membuat Borussia Dortmund melenggang ke babak 16 Besar Liga Champions 2023-2024. Mereka mengunci posisi juara grup F dengan 10 poin yang mereka rebut.

Sementara itu, wakil Spanyol, Barcelona, akhirnya juga berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Mereka berhasil menang 2-1 atas FC Porto di kandanya sendiri, Stadion Olimpiade Lluis Companys.

Tim asuhan Xavi Hernandez pada pertandingan ini sempat tertinggal 0-1 lewat gol Pepe pada menit ke-30. Namun berikutnya, Barcelona berhasil melakuka come back untuk memenangkan pertandingan.

Dua pemain Barcelona yang berasal dari Portugal, Joao Cancelo dan Joao Felix menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-32 dan 57'.

Kemenangan ini membuat Barcelona menguasai klasemen Grup H dengan 12 poin. Mereka dipastikan akan bermain di Babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, dari 8 pertadingan yang digelar sampai Rabu (29/11/2023) dinihari WIB tadi, memunculkan beberapa hasil menarik. PSG yang menjamu Newcastle United harus masih selamat dari kekalahan memalukan.

PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 saat meladeni wakil Inggris Newcastle United. The Magpies sempat mengejutkan publik Parc des Princes saat Alexander Isak mencetak gol pada menit ke-25.

PSG sendiri baru bisa menyamakan skor 1-1 di penghujung laga berkat sepakan penalti Kylian Mbappe pada menit ke-90+8. Pinalti ini bahkan dipergunjingkan publik karena dinilai kotroversial.

Hasil imbang ini belum membuat PSG mendapatkan tiket ke 16 besar. Kini tim asuhan Luis Enrique masih harus bersaing dengan Newcastle dan AC Milan untuk memperebutkan satu tiket sisa di grup mereka.

Pada bagian lain, pertandingan antara Manchester City vs RB Leipzig berjalan dramatis. Kedua tim sebenarnya sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar. Namun pada kenyataannya kedua tim bermain dengan sungguh-sungguh.

Manchester City berhasil melakukan come back secara dramatis pada pertandingan ini. Mereka sempat tertinggal dua gol di babak pertama, setelah pemain RB Leipzig Lois Openda membuat brace pada menit ke-13 dan 33'.

Namun pada babak kedua, tim Pep Guardiola bangkit dan membalikan keadaan. Manchester City mencetak gol melalui Erling Haaland (54'), Phil Foden (70'), dan Julian Alvarez (87').

Dilansir dari situs resmi UEFA, berikut hasil Liga Champions 2023-2024, pekan ke-lima Rabu (29/11/2023)

Lazio 2-0 Celtic
Feyenoord 1-3 Atletico Madrid
AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
PSG 1-1 Newccastle United
Man City 3-2 RB Leipzig
Young Boys 2-0 Crvena Zvezda
Shakhtar Donetsk 1-0 Royal Antwerp
Barcelona 2-1 FC Porto

Komentar