Kamis, 22 Februari 2024

Newcastle Menderita Karena Penalti Kontroversial PSG

Budi Santoso
Rabu, 29 November 2023 08:25:00
Awal mula pinalti kontroversial untuk PSG. Bola mengenai dada pemain Newcastle sebelum membentur lengannya.(Facebook.com/@ESPN UK)

Murianews, Kudus – Newcastle United tampil luar biasa di pertandingan ke-5 babak penyisihan grup Liga Champions 2023-2024. Meski dihadang badai cedera pemain mereka masih mampu tampil mengejutkan.

Pada pertandinga di Parc des Princes stadium, Rabu (29/11/2023), mereka mencatat hasil imbang 1-1 dari tuan rumah PSG. Sejatinya, mereka bahkan mampu unggul lebih dulu sejak menit ke-24 melalui gol Alexander Isac.

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri berhasil lolos dari kekalahan setelah mendapatkan pinalti kontroversial di menit 90+8. Kylan Mbappe menceploskan bola dari titik putih.

Di pertandingan ini, Newcastle yang membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga peluang, bermain penuh disiplin. Mereka bermain sabar dan memetic hasil melalui gol Alexander Isac.

Berikutnya PSG yang juga butuh kemenangan langsung mengepung pertahanan Newcastle. Sejumlah peluang didapatkan PSG melalui Ousmane Dembele dan Randal Kolo Muani, namun belum menghasilkan gol.

Di babak kedua, PSG semakin menjadi-jadi dalam melakukan tekanan di pertahanan Newcastle. Bintang mereka, Kylian Mbappe menjadi pemain yang bisa dikatakan paling agresif di pertandingan ini.

Sejumlah peluang sempat didapatkan Kylian Mbappe selama pertandingan babak kedua berjalan. Namun tidak ada yang berhasil diselesaikannya menjadi gol.

Memasuki akhir waktu tambahan, wasit asal Polandia, Syzmon Marciniak membuat keputusan kontroversial. Tendangan Dembele yang mengenai badan pemain Newcastle Tino Livramento, memantul mengenai lengannya.

Dalam aturan, kejadian seperti ini seharusnya tidak berakhir dengan tendangan penalti. Namun meski sudah meninjau melalui monitor VAR, wasit tetap memberikan hadiah penalti untuk PSG.

Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup F masih sengit untuk perebutan satu tiket tersisa ke babak 16 besar. Di Grup F satu tiket ke 16 besar sudah direbut Borussia Dortmund yang menang 3-1 atas AC Milan.

Dengan masih ada satu sisa pertandingan, PSG saat ini berada di posisi kedua dengan 7 poin. Sedangkan Newcastle dan AC Milan di posisi berikutnya dengan poin yang sama, 5.

Komentar