Kamis, 22 Februari 2024

Mental Juara Manchester City Membalikan Keadaan

Budi Santoso
Rabu, 29 November 2023 09:00:00
Julian Alvares menjadi penentu kemenangan Mancheseter CIty atas RB Leipzig.(Facebook.com/Manchester City)

Murianews, Kudus – Salah satu pertandingan ke-5 penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung menarik adalah saat Manchester City berhadapan dengan RB Leipzig. Tertinggal 0-2 lebih dulu, Manchester City berhasil membalikan keadaan.

Manchester City menjamu RB Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (29/11/2023) dinihari WIB. Pertandingan di Grup G ini berlangsung menarik meski sebenarya dua tim sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar.

Man City di luar dugaan tertinggal lebih dulu dua gol dari Leipzig. Kelengahan pertahanan The Citizens berbuah buruk dengan dua gol. Semuanya berawal dari serangan balik RB Leipzig.

Pada menit ke-13, klub Jerman itu berhasil membuat gol melalui Lois Openda. Pemain ini berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Manchester City.

Openda lagi-lagi menimbulkan huru-hara bagi pertahanan Manchester City pada menit ke-33. Setelah memenangi duel dengan Ruben Dias, pemain ini berhasil mencetak gol keduannya.

Skor 0-2 yang menjadi penanda akhir babak pertama, sempat membuat para pendukung Manchester City tidak bisa berbuat apa-apa. Namun memasuki babak kedua, Manchester City dengan presisi berhasil membuat perubahan.

Dimulai dari aksi Erling Haaland, Manchester City membuka jalan untuk bisa membalikan keadaan. Penyerang asal Norwegia ini berhasil mencetak gol pada menit ke-54.

Erling Haaland mampu memperkecil ketinggalan timnya menjadi 1-2. Gol ini tercipta setelah dirinya mendapatka assist dari Phil Foden, dan meneruskannya menjadi gol.

Selanjutnya, pada menit ke-70, giliran Phil Foden yang menempatkan namanya di papan skor. Gol penyama ini membuat Stadion Etihad kembali bergairah dan menimbulkan gemuruh besar.

Puncaknya, setelah tujuh belas menit, Etihad bertambah riuh setelah Julian Alvarez mencetak gol. Pemain asal Argentina ini berhasil membawa timnya membalikan keadaan untuk unggul 3-2.

Kemenangan ini membuat Machester City semakin kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup G. Mereka meraup 13 poin dan masih menyisakan satu pertandingan.

Sedangkan RB Leipzig tetap berada di pos kedua klasemen Grup G, dengan 10 poin. Hasil pertandigan terakhir di penyisihan Grup G, sudah tidak akan menggoyahkan posisi Manchester City dan RB Leipzig.

Komentar