Kamis, 22 Februari 2024

Tujuh Tim Sudah Tersingkir dari Liga Champions

Budi Santoso
Rabu, 29 November 2023 14:29:00
Tropi Liga Champions Eropa.(Grafis)

Murianews, Kudus – Dari hasil pertandingan ke-5 penyisihan grup Liga Champions 2023-2024, Rabu (29/11/2023) dinihari WIB ada 7 tim yang dipastika tersingkir. Meski masih menyisakan satu pertandingan, peluang tim-tim ini sudah tertutup.

Tim-tim yang sudah tersingkir tersebut adalah Red Bull Salzburg, Benfica, Feyenoord, Celtic, Young Boys, Red Star Belgrade, dan Antwerp. Peluang mereka sudah tertutup untuk meneruskan turnamen.

Klub Red Bull Salzburg dan Benfica yang bermain di grup D, sudah tidak mungkin lagi menggapai posisi dua besar di grup. Salzburg kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin dari empat pertandingan. Sementara Benfica di posisi juru kunci Grup D dengan nol poin.

Untuk Grup D, Real Sociedad dan Inter Milan sebelumnya sudah memastikan tempat di 16 besar. Dua tim ini sama-sama mengumpulkan 10 poin dengan Sociedad.

Kemudian di Grup, dua tim yang dipastikan tersingkir di turnamen dalag Feyernoord (Belanda) dan Glasgow Celtic (Skotlandia). Feyenoord berada di posisi ketiga dengan 6 poin. Sementara Celtic jadi juru kunci dengan 1 poin.

Untuk Grup E, dua tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dua tim tersebut adalah Atletico Madrid dan SS Lazio wakil Italia. Mereka mengemas 11 dan 10 poin.

Dengan menyisakan satu laga di Grup E, sudah tidak memungkinkan lagi bagi Feyenoord dan Celtic untuk menyalip Atletico Madrid dan Lazio yang berada di posisi dua teratas Grup E dengan mengemas 11 dan 10 poin.

Dari Grup G, klub Young Boys dan Red Star Belgrade juga sudah tersingkir dari persaingan perebutan tiket 16 besar Liga Champions di Grup G. Young Boys berada di posisi ketiga Grup G dengan empat poin. Sedangkan Belgrade berada di posisi juru kunci Grup G dengan satu poin.

Sejak pertadingan ke-4 dua klub tersebut bahkan sudah tersingkir saat Manchester City dan RB Leipzig memastikan tiket 16 besar. Manchester City merebut 15 poin dan RB Leipzig di posisi kedua dengan sembilan poin.

Kemudian, Antwerp juga dipastikan sudah tersingkir dari persaingan. Dari lima pertandingan klub ini tidak bisa merebut poin satupunn di Grup H.

Dilansir dari situs resmi UEFA, berikut 7 tim yang sudah tersingkir di Liga Champions 2023-2024:

1. Red Bull Salzburg (Grup D)
2. Benfica (Grup D)
3. Feyenoord (Grup E)
4. Celtic (Grup E)
5. Young Boys (Grup G)
6. Red Star Belgrade (Grup G)
7. Antwerp (Grup H)

Komentar