Kamis, 22 Februari 2024

Megawati Megatron-Giovana Cetak 54 Poin untuk Red Sparks

Budi Santoso
Rabu, 29 November 2023 16:28:00
Megawati Megatron dan Giovanni Milana, andala Red Sparks. (Facebook.com/Volinessia)

Murianews, Kudus – Megawati Megatron–Giovana Milana menjadi duet maut di klub Jung Kwan Jang Red Sparks. Permainan impresif mereka mendapatkan perhatian dari media di Korea Selatan.

Pada pertandingan terkini, Red Sparks bangkit meraih kemenangan 3-1 atas AI Peppers, Selasa (28/11/2023). Sebelumnya klub yang diperkuat Megawati Megatron menelan kekalahan di lima pertadingan secara berutun.

Pada pertandingan itu, baik Megawati maupun Giovanna tampil tajam. Mereka secara keseluruhan mencetak total 54 poin, dengan Megawati 30 poin dan Giovanna mencetak 24 angka.

Pada set pertama, Red Sparks masih belum bisa bangun dari mimpi buruk kekalahan beruntun. Mereka menelan kekalahan dengan skor 21-25.

Berikutnya, di set kedua kolaborasi antara Megawati Megatron-Giovannna mulai menunjukan impresifitas. Pertahanan dan serangan yang dibangun Giovanna membantu Red Sparks unggul 20-19.

Kemudian saat skor imbang 22-22 terjadi sebuah blok Megawati sukses mematahkan spike Yaasmeen Bedart Ghani. Setelahnya, Red Sparks langsung menutup set kedua dengan kemenangan 25-22.

Media Korea Selatan Osen, dalam laporannya memberikan ulasan terkait dua pemain asing Red Sparks ini. Osen menyebut, pada set ketiga Giovanna menyumbang poin lewat ace. Sementara Megawati beberapa kali sukses melakukan blocking.

"'Mega+Zia dua senjata memberikan ledakan 54 poin' Jung Kwan Jang patahkan 5 kekalahan beruntun. 14 kemenangan beruntun melawan AI Peppers," demikian laporan yang dibuat Osen.

Media lainnya, Chosun, mengarahkan sorotannya pada penampilan menonjol Megawati Megatron dan Giovanna Milana. Mereka menyebut, Megawati berhasil membuat 30 poin, 4 blok, dan 2 ace.

"Mega mencetak 30 poin, terbanyak bagi kedua tim, dan memimpin tim menghindari kekalahan ke-6 berturut-turut. Dia juga membuat 4 blok dan membuat 2 servis ace, menunjukkan kehadirannya yang kuat dalam menyerang dan bertahan," begitu Chosun memberikan pujiannya.

Dengan hasil ini Red Sparks kini telah meraup 16 poin hasil dari lima kemenangan dan tujuh kekalahan. Tim asuhan Ko Hee Jin ini juga untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen putri Liga Voli Korea.

Komentar