Kamis, 22 Februari 2024

Scott McTominay Bersinar di Old Trafford

Budi Santoso
Kamis, 7 Desember 2023 07:16:00
Gol pertama Scott McTominay di pertandingan MU vs Chelsea.(Facebook.com/Manchester United)

Murianews, Kudus – Scott McTominay bermain cemerlang saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea, Kamis (7/12/2023) dinihari WIB. Pemain internasional Inggris ini memborong dua gol untuk klubnya.

Di pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford ini, Manchester United keluar sebagai pemenang. Mereka menang dengan skor 2-1 atas Chelsea di pekan 15 Liga Inggris.

Scott McTominay menciptakan gol pertama pada menit ke-19. Namun pada akhir babak pertama Chelsea mendapatkan gol penyama melalui Cole Palmer pada menit ke-45.

Berikutnya di babak kedua, Manchester United kembali mendapatka gol dari Scott McTominay. Pada menit ke-69 gol itu tercipta dan membawa Manchester United unggu 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Pada babak pertama, Manchester United mendapatka sejumlah peluang. Bruno Fernandes gagal menyelesaikan tendangan pinalti pada menit ke-9.

Melalui Garnacho, Anthoni dan Fernandez, Manchester United juga mendapati sejumlah peluang. Namun dari sekian peluang itu akhirnya Scott McTominay yang berhasil memecah kebuntuan.

Namun berikutnya, Chelsea balik menekan Manchester United. Mereka mendapatkan sejumlah peluang berbahaya. Namun semuanya tidak berbuah gol.

Menjelang babak pertama usai Chelsea akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Cole Palmer mengecoh sejumlah pemain belakang MU sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dihalau Andre Onana.

Memasuki awal babak kedua Chelsea lebih mendominasi serangan. Mereka membuat serangan berbahaya melalui Colill, Nico Jackson, hingga Mudryk.

Setelah setengah waktu babak kedua, Manchester United kembali mendapatkan kendali permainan. Mereka gantian menekan pertahanan Chelsea.

Hasilnya McTominay mencetak gol kedua pada menit ke-69 dan membuat MU unggul 2-1. Gol ini tercipta setelah McTominay mendapatkan assit dari Alejandro Garnacho. Heading keras McTominay mengkoyak gawang Chelsea.

Di 15 menit akhir pertandiganManchester United mendapatkan sejumlah peluang. Alejandro Garnacho medapatkan peluang sangat baik, namun penyelesaian akhirnya masih mampu diblok pemain Chelsea.

Chelsea sendiri memiliki sejumlah peluang di menit-menit akhir pertandingan. Melalui Colwill Enzo Fernandez dan Reece James, Chelsea nyaris mendapatkan gol, namun gagal.

Kemenangan atas Chelsea membawa Manchester United naik satu trap di posisi ke-6 di klasemen Inggris, dengan merebut 27 poin. Sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

Komentar