Kamis, 22 Februari 2024

Al Nassr Menang, Ronaldo Cetak Gol ke-16

Budi Santoso
Sabtu, 9 Desember 2023 05:59:00
Ronaldo, pemain klub Al Nassr.(facebook/@FIFA World Cup)

Murianews, Kudus – Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-16 musim ini untuk membantu Al Nassr menang atas Al Riyadh. Pada pekan ke-16 Liga Pro Saudi, Al Nassr menjamu Al Riyadh di kandang setelah 2 pertandingan tanpa kemenangan.

Superstar Cristiano Ronaldo membuat sejarah dengan melakukan debut profesionalnya yang ke-1.200. Hal itu terjadi setelah sebelumnya menghabiskan sebagian besar waktunya bermain di Eropa.

Mantan kiper Inggris Peter Shilton diakui sebagai pemegang rekor untuk pertandingan resmi terbanyak untuk pemain pria, meskipun jumlah pastinya masih diperdebatkan. Beberapa situs statistik menyebutkan jumlahnya di 1.390 tetapi Shilton sendiri menyebutkan jumlahnya di 1.387. Orang kedua dalam daftar ini adalah Ronaldo.

Al Nassr yang bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan yang berlangsung Sabtu (9/12/2023) bermain dominan di babak pertama. Mereka berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini.

Pada menit ke-33, Cristiano Ronaldo membuka skor setelah mendapatkan assist dari Sadio Mane. Kemudian, Ronaldo giliran memberi assist untuk membantu Otavio menggandakan skor di menit-menit akhir babak pertama

Di babak kedua, Al Nassr terus menekan. Pada menit ke-67, Talisca mencetak gol ketiga untuk tim tuan rumah dengan penyelesaian yang indah. Dua menit kemudian, Al Riyadh membalasnya, tapi hanya itu yang bisa dilakukan tim tamu dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-4 injury time, Talisca mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan Al Nassr. Secara keseluruhan Al Nassr menang 4-1.

Hasil ini membuat Al Nassr masih terus mempertahankan posisi kedua di Liga Pro Saudi dengan 37 poin. Ronaldo dan rekan satu timnya tertinggal 7 poin di belakang pemimpin klasemen Al Hilal.

Komentar