Kamis, 22 Februari 2024

Vinicius Jr Pulih, Siap Bentrok Vs Atletico Madrid

Anggara Jiwandhana
Sabtu, 9 Desember 2023 06:15:00
Vinicius Junior. (Instagram/@realmadrid)

Murianews, Kudus - Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr pulih dari cederanya dengan sangat cepat. Pemain internasional Brasil ini dikabarkan akan kembali beraksi untuk Real Madrid lebih cepat dari yang diharapkan.

Menurut laporan The Athletic, tidak menutup kemungkinan Vinicius Jr sudah akan kembali bermain di semifinal Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid (11/1/2024).

Hal ini menjadi lebih awal dari yang diprediksi sebelumnya, pada bulan Februari. Di semifinal Piala Super Spanyol, jika Real Madrid menang dari Atletico, mereka akan menghadapi pemenang antara Barcelona dan Osasuna.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu ceder setelah mendapatkan tekel Davinson Sanchez dari belakang. Itu terjadi selama paruh pertama pertandingan antara Brasil dan Kolombia (1/11/2023) lalu.

Sejak itu Vinicius tidak dapat bermain dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-17. Pada pertandingan itu, posisi Vinicius digantika oleh Joao Pedro.

Dua hari kemudian setelah kejadian itu, homepage Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka mengkonfirmasi bahwa Vinicius telah mengalami robek otot paha belakangnya dan akan absen selama sekitar 10 minggu.

Tentu saja ini adalah kerugian besar bagi Los Blancos, karena pemain Brasil itu selalu menjadi inspirasi dalam serangan tim. Pada musim 2021-2022 Vinicius Jr mencetak 22 gol dan 16 assist untuk Real Madrid.

Apa yang dilakukannya berkontribusi besar pencapaian Real Madrid di La Liga dan Liga Champions. Memasuki musim 2022/23, penampilannya bahkan lebih mengesankan, dengan mencetak 23 gol dan memberikan 21 assist.

Sebelum Vinicius Jr, Real Madrid juga menyambut kembalinya Luka Modric dalam sesi latihan terakhir. Selain itu, Aurelien Tchouameni dan Arda Guler juga disebutka akan kembali bersama tim Desember 2023.

Musim ini, meski mengalami badai cedera, Real Madrid masih mempertahankan performa stabil mereka. Mereka masih bisa mengandalkan kilau Jude Bellingham dan Rodrygo di lini serang. Selain itu, pertahanan tim Bernabeu juga bermain sangat mengesankan.

Real Madrid memimpin klasemen La Liga dengan 38 poin, unggul selisih gol dari Girona yang memiliki poin sama di posisi kedua.Sedangkan rival bebuyutan mereka, Barcelona berada di tempat ketiga.

Di Liga Champions, tim ini telah mengamankan tempat di babak 16 besar dengan sebagai juara grup. Mereka telah merebut 5 kemenangan dari 6 pertandingan yang digelar di penyisihan grup.

Sabtu (9/12/2023) malam ini, Real Madrid akan menjalani pertandingan tandang ke Stadion Villamarin. Mereka akan menghadai tuan rumah Real Betis. Selanjutnya mereka akan ke Jerman menghadapi Union Berlin di Liga Champions.

Komentar