Kamis, 22 Februari 2024

Argentina Lolos Olimpiade 2024 Paris, Messi Diajak Gabung

Budi Santoso
Senin, 12 Februari 2024 20:25:00
Tim Argentina U-23 merayakan sukses merebut tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.(Istimewa/Facebook.com/AFA)

Murianews, Kudus – Tim Argentina lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dengan kepastian ini, Lionel Messi dan Angel Di Maria langsung ditawari bergabung oleh pelatih Argentina U-23 Javier Mascerano.

Kepastian Argentina tampil di Olimpiade 2024 terjadi setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada (12/2/2024) pagi WIB. Dengan hasil ini mereka melenggang ke Olimpiade Paris 2024.

Messi dan Di Maria berpeluang tampil di Olimpiade 2024 karena ada kuota tiga pemain senior di setiap tim. Tak ada batasan berapa usia tiga pemain senior tersebut.

Javier Mascerano sendiri, langsung menyatakan pintu La Albiceleste selalu terbuka untuk Leo Messi dan Di Maria. Jika mereka bersedia bergabung, dirinya akan sangat gembira menyambutnya.

"Semua orang sudah tahu hubunganku dengan Leo [Messi], persahabatan yang saya miliki. Untuk pemain sepertinya pintu selalu terbuka, maka itu tergantung komitmennya," kata Mascherano seperti dilansir OneFootball.

Sebelumnya pada Olimpiade 2008 Lionel Messi pernah merebut medali emas sepak bola Olimpiade. Namun untuk tawaran bermain di Olimpiade 2024 di Paris, mega bintang sepak bola ini belum memberikan jawaban.

"Mereka [Messi dan Di Maria] berhak memutuskan apa yang mereka inginkan, tetapi jelas kami akan mencoba mengundang mereka dan kita lihat bagaimana nanti," kata Mascherano.

Saat ini semuanya tinggal menunggu keputusan dari dua pemain tersebut. Komitmen mereka yang akan memutuskan apakah mereka bersedia bermain untuk Timnas Argentina U-23 di Olimpiade Paris 2024 atau tidak.

Komentar