Kamis, 22 Februari 2024

Cedera saat Lawan Persija, Kondisi Kadek Agung Terus Dipantau

Dani Agus
Rabu, 27 September 2023 10:12:00
Pemain Bali United FC Kadek Agung Widnyana (pssi)

Murianews, Kudus – Pemain Bali United FC Kadek Agung Widnyana Putra sudah mulai bergabung dengan timnya. Namun, kondisi masih dalam pantuan tim medis.

Sebelumnya, Kadek Agung sempat mengalami cedera saat bentrok dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (24/9/2023). Insiden terjadi saat awal babak kedua baru berjalan lima menit, Kadek Agung mengalami benturan dengan pemain Persija.

Dia sempat ditandu dan mendapat perawatan di pinggir lapangan, kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Dalam laga itu, Kadek tampil gemilang  dan berkontribusi untuk tim dengan memberikan assist kepada Rahmat Arjuna yang menghasilkan gol pada menit ke-12.

Sejak BRI Liga 1 2023/24 bergulir pemain berusia 25 tahun tersebut sudah main sebanyak 8 kali dengan mencetak 1 gol.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, saat ini Kadek Agung sudah bergabung tim pulang ke Bali. Namun dalam beberapa hari ke depan, kondisinya akan terus dipantau oleh tim medis sebelum laga ke-14 melawan Persikabo 1973.

”Ya, dia (Kadek Agung) mengalami cedera. Semoga tidak terlalu parah,” ungkapnya.

Kehadiran pemain yang cedera menambah kekhawatiran Stefano Cugurra. Pasalnya, Bali United saat ini terlibat dalam dua kompetisi besar.

Sudah ada tiga pemain yang absen belum dapat bergabung dengan tim. Yaitu gelandang Bali United Tegar Infantrie dan Sidik Saimima. Keduanya masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Sementara Made Tito juga mengalami cedera saat menghadapi Stallion Laguna FC (20/9/2023) dalam pertandingan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2023/24 sebelumnya.

Stefano Cugurra berharap cedera yang dialami Kadek Agung tidak terlalu serius. Mengingat pemain asal Tabanan tersebut baru saja pulih dari cedera panjang yang dialaminya dua musim lalu.

”Kami juga baru saja kehilangan satu pemain karena cedera dari Filipina yaitu Tito. Semoga Kadek Agung bisa segera kembali ke tim dengan kondisi baik untuk membantu tim Bali United," jelas pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Komentar