Kamis, 22 Februari 2024

PSSI Gelar Partner Summit dan Luncurkan Lagu Bersama Garuda

Dani Agus
Kamis, 28 September 2023 10:23:00
PSSI secara resmi mengenalkan lagu berjudul Bersama Garuda untuk timnas Indonesia. (pssi.org)

Murianews, Kudus – PSSI menggelar Partner Summit pada 26-27 September di Hotel JW Marriot, Jakarta. Agenda ini merupakan salah satu program kerja PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

Pada hari ini, PSSI mengundang potensial sponsor serta agency untuk mengenalkan dan mempresentasikan produk-produk PSSI (tim nasional dan kompetisi) yang dibuka langsung oleh Erick Thohir.

Dalam acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan sponsor-sponsor yang digelar Rabu (27/9/2023) malam, PSSI secara resmi mengenalkan lagu berjudul ’Bersama Garuda’ untuk timnas Indonesia.

Menariknya, lagu ini bergenre dangdut dan dinyanyikan oleh Wika Salim. ”Kita pilih dangdut, kenapa tidak? Kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu Barat bagus kenapa tidak bangga dengan lagu Indonesia,” kata Erick Thohir soal dipilihnya lagu beraliran dangdut ini, dilansir dari laman PSSi, Kamis (28/9/2023).

Menurutnya, hal itu telah buktikan beberapa kali. Saat Asian Games 2018 kita luncurkan lagu bergenre dangdut untuk ajang multieven terbesar di Asia tersebut yang dinyanyikan oleh Via Vallen.

”Lagunya bisa diterima di seluruh dunia. Bahkan di alih bahasa kan juga keberbagai bahasa internasional,” imbuhnya.

Erick mengatakan, masyarakat kita juga senang dengan lagu dangdut, mudah diterimanya. Sebagai negara besar kultur seperti itu harus kita tonjolkan. ”Termasuk kultur musim dangdut milik Indonesia,” jelasnya.

Erick Thohir menambahkan kalau lagi Bersama Garuda tersebut juga untuk membangkitkan sepakbola Indonesia mulai besok akan diputar serentak di Radio. ”Nanti tanggal 14 Oktober 2023 akan ada video klipnya. Tidak itu saja saat ajang Piala Dunia U-17 lagu Bersama Garuda ini juga akan kita tampilkan lagi ini, siapa tahu akan disiarkan di seluruh dunia dapat diterima dan disukai dunia,” jelas Erick Thohir.

Komentar