Kamis, 22 Februari 2024

Kontingen Jepara Gagal Capai Target 50 Medali Emas

Faqih Mansur Hidayat
Jumat, 11 Agustus 2023 09:41:00
Atlet sepaktaraw menyumbangkan medali emas di detik-detik akhir Porprov XIV Pati Raya 2023 untuk Jepara. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Jepara - Kontingen Jepara menargetkan 50 medali emas pada gelaran Porprov XIV Pati Raya 2023. Namun, hingga hari terakhir kontingen tuan rumah ini gagal mencapai target tersebut.

Berdasarkan data pada situs resmi KONI Jawa Tengah, kontingen Jepara masih bertengger di posisi ke lima klasmen sementara. Mereka mendapat raihan 44 medali emas, 30 medali perak dan 47 medali perunggu.

Posisi Kontingen Jepara sendiri juga masih berpotensi tergusur dari peringkat lima besar. Pasalnya, di hari terakhir ini, Jumat (11/8/2023) masih ada sejumlah pertandingan yang tidak diikuti kontingen Kabupaten Jepara.

Cabang olahraga (cabor) yang hari ini masih berlangsung yaitu atletik, bola tangan indoor putra dan putri, serta final sepak bola antara Kabupaten Kudus melawan Kabupaten Cilacap.

Dalam rilis KONI Kabupaten Jepara, dua pesaing yang berpotensi mendepak Jepara dari lima besar yaitu Kabupaten Blora dan Kota Salatiga. Mereka masih menyisakan atlet-atletnya di sejumlah nomor pertandingan.

“Kita tidak akan naik lagi, karena seluruh cabang olahraga yang kita ikutsertakan sudah menjalani seluruh pertandingan,” tulis KONI Kabupaten Jepara.

Kontingen Jepara sebelumnya menargetkan 50 medali emas di ajang bergengsi ini. Namun hasil akhirnya menunjukkan situasi yang berbeda dari harapan.

Meskipun demikian, secara kelembagaan, KONI Kabupaten Jepara menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh atlet dan official. Sebab kontingen Jepara mencatat penambahan medali yang signifikan dibanding Porprov sebelumnya.


Editor: Budi Santoso

Komentar