Kamis, 22 Februari 2024

Persijap Jepara Optimis Bisa Curi Tiga Poin dari Persipa Pati

Faqih Mansur Hidayat
Minggu, 17 September 2023 19:55:00
Kapten Persijap Jepara Qischil Gandrum Minny saat laga uji coba di Stadion GBK Jepara beberapa waktu lalu. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – Persijap Jepara akan bangkit dari kekalahan di laga perdana pekan lalu saat melawan Persela Lamongan. Laskar Kalinyamat sangat optimis bisa merebut tiga poin saat melawan Persipa Pati, Senin (18/9/2023) malam besok.

Kapten Persijap Jepara Qischil Gandrum Minny memastikan kawan-kawannya dalam kondisi kekuatan penuh. Sepekan latihan telah membuat gairah para pemain kembali.

”Kita sudah evaluasi kemarin. Seminggu kita latihan progresnya cukup bagus. Kita besok siap kerja keras. Karena ini kandang kita, insyaallah tiga poin kita raih," kata Qischil saat konferensi pers di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (17/9/2023) petang.

Qischil memastikan akan memimpin kawan-kawannya menjalankan sistem kerja yang sudah diterapkan pelatih Persijap, Salahudin. Beberapa evaluasi dari laga perdana sudah dimantapkan dalam sesi-sesi latihan.

Sementara itu, Salahudin menyampaikan, satu kelemahan pada pertandingan perdana tersebut adalah tidak berjalannya sistem kerja seperti yang dia harapkan. Yaitu high pressure, jarak antarlini pemain dan man to man marking

”Itu yang membuat kita bermain kurang bagus. Tapi kita sudah evaluasi," jelas Salahudin.

Salahudin berharap anak asuhnya benar-benar menjalankan intruksinya dengan sempurna. Sehingga karakter permainannya bisa berjalan dengan tepat.

Salahudin juga memastikan seluruh pemain Persijap Jepara dalam kondisi baik dan siap bertempur. Mentalitas mereka juga sedang dalam performa terbaik.

Alhamdulillah semua pemain saya siap. Artinya sehat. Dan mereka juga lagi mood-nya bagus. Artinya semangat," kata Salahudin.

Salahudin tak mau mengutamakan satu per satu pemain Persipa Pati untuk diperhatikan secara khusus. Tetapi, dia memperhatikan semua pemain lawan dengan penuh kewaspadaan.

Melihat rekor pertemuan antara Persijap vs Persipa, dalam dua pertandingan uji coba terakhir keduanya sama-sama kuat. Persijap berhasil mengalahkan Persipa di Stadion GBK. Tetapi saat di Stadion Joyokusumo, Persipa Pati bisa menekuk Persijap Jepara.

Persijap Jepara diharapkan bisa meraih poin penuh dalam laga besok malam. Sebab, kemenangan perdana itu sangat penting untuk Persijap Jepara beranjak dari dasar klasmen sementara grup 3 Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Editor: Ali Muntoha

Komentar