Kamis, 22 Februari 2024

Sabar, Bonus Atlet Porprov Jepara Baru Cair Tahun Depan

Faqih Mansur Hidayat
Rabu, 6 Desember 2023 18:11:00
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan secara simbolis bonus atlet Porprov 2023. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – Para atlet berprestasi dalam Porprov Pati Raya 2023 harus ekstra bersabar. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara baru akan memberikan bonus atlet tersebut pada tahun 2024.

Dalam Porprov Pati Raya itu, kontingen Jepara bertengger di urutan ke-5 dengan raihan 122 medali. Yakni medali emas 44, medali perak 30, dan 48 medali perunggu.

Ini melampaui capaian porprov sebelumnya yang meraih 61 medali. Terdiri dari 19 medali emas, 17 medali perak, dan 25 medali perunggu. Serta bertengger di urutan ke-10.

”Hari ini kita berikan (bonus atlet) secara simbolis. Pencairan bonusnya tahun 2024 mendatang,” kata Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2023 KONI Jepara, Rabu (6/12/2023).

Edy Supriyanta meminta KONI bisa menjaga momentum tersebut. Pihaknya berharap agar ada program-program yang bisa memastikan kesinambungan pembinaan olahraga. Baik pada pembinaan olahraga pelajar maupun prestasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jepara Syamsul Anwar menyampaikan, hasil Porprov itu merupakan wujud suksesi pembinaan olahraga. Pihaknya berharap agar seluruh pihak lebih aktif lagi dalam melibatkan diri untuk program-program itu.

”Tugas kita bersama mempertahankan prestasi ini. Tidak menutup kemungkinan  Porprov selanjutnya di Semarang Raya raihan prestasi Jepara akan lebih baik. Tentu dengan catatan," kata Syamsul.

Terhadap pemerintah, Syamsul berharap agar tidak mengurangi anggaran pembinaan atlet. Dia menyebut, tahun 2024 mendatang anggaran olahraga justru menurun. Menurutnya itu akan berbahaya bagi keberlangsungan pembinaan atlet.

Editor: Ali Muntoha

Komentar