Kamis, 22 Februari 2024

Persipur Gagal Tembus 12 Besar, Sisa Dana Dikembalikan ke Pemkab

Saiful Anwar
Senin, 11 Desember 2023 21:46:00
Beberapa pemain Persipur Purwodadi (merah) usai pertandingan di Stadion Krida Bhakti Purwodadi di Liga 3 Jateng 2023. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Persipur Purwodadi gagal lolos ke babak 12 besar Liga 3 Jateng setelah mengkahiri babak grup di juru kunci. Karena tak mampu melaju jauh, anggaran yang diberikan kepada manajemen pun masih ada sisa.

Manajer Persipur Nurwibowo mengatakan, anggaran yang tersisa tersebut akan dikembalikan lagi kepada pemerintah daerah. Namun demikian, dia belum bisa menyebutkan angka sisanya karena penghitungannya belum selesai.

”Sisa. Kita kembalikan. Lagi dihitung, termasuk pajak-pajaknya. Saya sudah laporkan ke Pak Sekda ada sisa dana,” katanya, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut, dia menyatakan, yang membuat Persipur tidak sesuai ekspektasi adalah persiapan yang minim. Akibatnya, tim kurang kompak ketika menjalai laga demi laga.

”Persiapan tim, waktunya kurang. Untuk seleksi pemain, latihan untuk kekompakan tim (waktunya kurang). Setelah tim terbentuk, uji coba cuma sekali menjelang kompetisi. Itu menjadi problem Persipur,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, Persipur di bawah asuhan Nanang Kushardianto musim ini tak mampu meraih satu kemenangan pun di Liga 3 Jateng. Persipur menjadi juru kunci grup C setelah melakoni enam laga.

Laskar Petir, julukan Persipur juga hanya bisa membobol gawang dua kali dalam enam pertandingan. Dari enam laga itu, skuad kebanggan wong Grobogan itu hanya mampu meraih tiga kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Praktis, Persipur hanya mampu mengumpulkan tiga angka selama babak penyisihan. Hasil musim ini pun lebih buruk dibanding musim lalu, di mana pada 2022 lalu Persipur masih mampu melewati babak penyisihan.

Editor: Dani Agus

Komentar