Kamis, 22 Februari 2024

Patut Dicoba! 4 Olahraga Ini Manjur Turunkan Berat Badan

Supriyadi
Senin, 24 Juli 2023 19:39:00
Ilustrasi olahraga. (Pixabay)

Murianews, Kudus – Mempunyai berat bedan lebih memang menjadi momok tersendiri bagi seseorang, khususnya kaum hawa. Karena itu banyak yang berusaha keras menurunkan berat badan tersebut supaya terlihat langsing.

Selain mengatur porsi makanan, setidaknya ada empat jenis olahraga yang terbukti manjur untuk menurunkan berat badan. Ini lantaran keempat olahraga tersebut sangat efektif untuk membakar kalori.

Lantas apa saja olahraga tersebut? Berikut ulasannya:

1. Lari

Lari merupakan salah satu latihan fisik untuk menurunkan berat badan. Bagi pemula memang bukanlah pilihan yang baik.

Cobalah jogging kemudian mencoba untuk lari. Olahraga lari bisa membakar kalori sebanyak 560-840 kalori per jam. Meskipun efektif menurunkan berat badan, Anda bisa mengetahui sendiri kemampuan fisik Anda.

2. Bersepeda

Inilah latihan aerobik yang bagus untuk meningkatkan suhu tubuh. Manfaatnya untuk mendukung kesehatan jantung serta daya tahan tubuh.

Ketika bersepeda selama 60 menit bisa membakar sampai 600 kalori. Bagi pemula yang belum terbiasa bersepeda dapat melakukannya perlahan dan durasinya tidak langsung selama 1 jam.

Jarak maupun lokasi bersepeda juga menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Jangan memaksakan bersepeda jarak jauh dan rute ekstrem jika baru memulai olahraga ini.

3. Zumba

Olahraga berikutnya yang bisa cepat membakar kalori adalah zumba. Ada banyak gerakan zumba yang bisa dilakukan dan iringan musik yang bikin semangat.

Ajak orang lain atau mengikuti kelas zumba agar terasa menyenangkan. Olahraga jenis aerobik ini menjadi pilihan untuk membakar kalori sebanyak 500-800 kalori.

Itulah beberapa pilihan olahraga yang membantu untuk menurunkan berat badan.

4. Jalan Kaki

Cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan olahraga jalan. Aktivitas jalan kaki dapat membakar kalori atau lemak setiap harinya.

Aktivitas mondar-mandir saja tidak cukup dikatakan olahraga. Luangkan waktu untuk olahraga jalan kaki setidaknya 10.000 langkah per hari.

Komentar