Kamis, 22 Februari 2024

Tim Pentanque Pati Sabet Perunggu Tripel Mix Porprov

Umar Hanafi
Senin, 7 Agustus 2023 10:13:00
Atlet petanque Pati meraih perak nomor tripel mix Porprov Jateng 2023. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Tim Pentanque Pati berhasil merebut medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023. Tiga atlet petanque Pati merebut medali perunggu di pertandingan tripel mix.

Tim Pentanque Pati diperkuat Sekti Junior Adi Allafad, Rully Amrullah dan Lulus Baktiyaningsih. Pertandingan petanque nomor tripel mix digelar di Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (6/8/2023) kemarin.

Pertandingan diikuti delapan kontingen yang tergabung dalam dua grup. Setiap grup memperebutkan dua tiket semi-final.

Atlet Kabupaten Pati tampil apik dalam pertandingan ini. Mereka manyapu bersih denan kemenangan di fase grup. Sekti dkk berhasil mengalahkan Karanganyar, Tegal dan Kota Semarang.

Tim Pentanque Pati akhirnya melaju ke babak semifinal dengan mulus. Mereka pun menantang kontingen dari Kabupaten Boyolali di babak semifinal.

Di babak ini, tim petanque Pati mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul terhadap atlet Boyolali. Namun, Kota Sapi berbalik unggul usai memperoleh lima poin langsung.

Tim Pentanque Pati sempat mengecilkan jarak dengan skor 11-12. Namun tiket final gagal diperoleh Sekti dkk usai Boyolali mengakhiri laga dengan skor 11-13. Mereka akhirnya harus puas dengan memperoleh medali perunggu.

Meski demikian, hasil ini tetap disyukuri pelatih Petanque Pati, Muhammad Lizamuddin NH. Ia menilai ada peluang untuk mendapatkan hasil lebih baik sebenarnya terbuka.

Namun dewi fortuna belum berpihak kepada Pentanque Pati. Ia pun berharap para atletnya meraih hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

”Sebenarnya masih bisa. Kita bisa saja menyamakan skor 12-12. Tapi mungkin belum rezeki saja,” kata Lizam, pelatih Pentanque Pati.

Editor: Budi Santoso

Komentar