Kamis, 22 Februari 2024

Update Medali Rabu Pagi, Pati Kumpulan 27 Emas Porprov Jateng

Umar Hanafi
Rabu, 9 Agustus 2023 08:24:00
S Malikil Alliim sabet medali emas 200 meter gaya kupu-kupu. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Pundi-pundi medali kontingan Kabupaten Pati terus bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun Murianews, Bumi Mina Tani mengumpulkan 27 medali emas Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) hingga Rabu (9/8/2023). 

Sementara itu untuk perak, Kabupaten Pati mengumpulkan 25 medali. Untuk medali perunggu Pati mengumpulkan 37 medali. Puluhan medali ini dikumpulkan dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Pundi-pundi emas Pati disumbangkan dari cabor cabang olahraga (cabor). Di antaranya senam yang memperoleh empat emas, tarung derajat yang merebut tujuh emas, sepatu roda tiga emas, aeromodelling dua emas dan dayung untuk sementara menyumbangkan tiga emas. 

Cabor dayung masih berpeluang menambah pundi-pundi emas pada Rabu ini. Beberapa nomor di Cabor Dayung bakal bertanding hari ini di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong. 

Selain itu, renang juga menyumbangkan tiga emas untuk sementara waktu. Cabor ini masih dipertandingkan di Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini hingga Kamis (10/8/2023) besok. 

Perenang Pati masih berpeluang mencuri beberapa kepingin emas untuk Bumi Mina Tani. Mereka masih bertanding di beberapa nomor. 

”Alhamdulillah meskipun beberapa ndak dapat sesuai harapan. Tapi Alhamdulillah kita dapat tiga medali di hari kedua cabor renang ini,” ujar pelatih renang Pati, Adi Bagus Hananto, kemarin. 

Ia juga berharap pada hari ketiga dan keempat nanti atletnya kembali mempersembahkan medali bagi Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

”Harapan kami hari ketiga dan keempat ada lagi. Masih ada lagi. InsyaAllah lebih baik lagi dari pada hari ini dan kemarin. Masih ada 8 nomor lagi,” kata dia. 

Editor: Supriyadi

Komentar