Kamis, 22 Februari 2024

Bekuk Temanggung, Kota Semarang Sabet Emas Goalball Peparprov

Umar Hanafi
Selasa, 12 September 2023 15:04:00
Tim goalball Semarang memamerkan medali emas Peparprov Jateng 2023 di Pati, Selasa (12/9/2023). (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Kota Semarang menyabet emas satu-satunya cabang olahraga (cabor) goalball Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah IV di Pati, Selasa (12/8/2023). Mereka mengalahkan Kabupaten Temanggung di partai final dengan skor 16-8.

Skuad goalball Semarang diperkuat lima atlet penyandang tuna netra. Yakni, M Sabit Bidoi, Achyani, Nanang Qomarudin, Urip Muchjajad dan Satrio Choirul Usman.

Total sepuluh kontingen yang berebut emas cabor ini. Mereka terbagi dua grup. Masing-masing grup diambil dua tim terbaik untuk mendapatkan tiket semifinal. Tim-tim ini bertanding sejak Minggu (10/9/2023) lalu.

Kota Semarang pun tampil apik sejak babak penyisihan dan mengalahkan berbagai lawan-lawannya. Hingga Kota Atlas tampil di final dan mampu mengalahkan wakil Temanggung.

Dengan demikian, jantung Jawa Tengah ini merebut emas, Kota Temanggung harus puas medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih kontingen Wonosobo dan Banyumas.

”Alhamdulillah senang meraih emas. Ini sesuai target,” ujar salah satu andalan Goalball, Satrio Choirul Usman usai laga final di Hall Senam Pati.

Lelaki yang menekuni cabor goalball sejak 2017 itu pun menilai hasil ini berkat kerja keras semua tim. Semua tim bekerja sama saling melengkapi sehingga mampu mempersembahkan emas untuk Kota Semarang.

Rasa bangga juga terlihat di wajah sang pelatih goalball, Isdiyoto. Wajahnya tampak berseri-seri usai anak asuhnya berhasil meraih emas. Ia pun berharap, capain ini bisa dipertahankan di Peparprov Jateng V mendatang.

”Apalagi kita juga tuan rumah. Kita berikan terus motivasi agar atlet kami mau berjuang. Kita harus punya tingkat kesabaran yang super tinggi,” pungkas dia.

Editor: Dani Agus

Komentar