Kamis, 22 Februari 2024

Tambah Daya Gedor, Persipa Pati Incar Pemain Baru

Umar Hanafi
Rabu, 8 November 2023 16:01:00
Pelatih Persipa Pati saat memimpin latihan di Stadion Joyokusumo Pati pada pekan lalu. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Persipa Pati tengah mengincar sejumlah pemain baru. Ini dilakukan untuk menambah daya gedor dan memperjuangkan benteng pertahanan Laskar Saridin.

Pemain incaran Persipa Pati ini, satu di antaranya merupakan pemain asing. Manajemen Persipa Pati sedang memburu pemain yang pas sesuai strategi pelatih Persipa Pati Jan Saragih.

”Ada empat posisi yang kita cari. Ada pemain asing juga kita cari,” ujar General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto, Rabu (8/11/2023).

Sejumlah pemain saat ini sedang menjalani trial di Persipa Pati. Pemain-pemain itu adalah Ryohei Miyazaki (gelandang), Zoubairou Garba (bek tengah), Akbar Zakaria (bek sayap kanan), Hasbullah (bek tengah) dan Fajar (gelandang tengah).

Namun, secara tersirat manajemen Persipa sepertinya akan mengambil langkah lebih berhati-hati. Mereka tak ingin lagi membeli kucing dalam karung dengan mendatang pemain asing begitu saja.

Sebelumnya Persipa telah mendatangkan dua nama asing yakni Takuto Miki (Jepang) dan Amir Memari (Iran). Namun sebelum tampil resmi keduanya terpaksa didepak setelah tak menunjukkan progres baik di dalam tim.

Sementara itu, Pelatih Persipa, Jan Saragih mengatakan penambahan pemain ini bakal menjadi 'booster' untuk menembus pertahanan lawan di putaran kedua lanjutan Liga 2 musim 2023/2024.

”Saya ingin pemain 'booster' yang punya kwalitas baik. Saya ingin dari beberapa sektor ada pemain booster ini untuk memberi warna lebih bagi permainan agar tidak monoton,” kata Jan Saragih tempo hari.

Editor: Budi Santoso

Komentar