Kamis, 22 Februari 2024

Jamu Persijap Jepara, Persipa Pati Tanpa Pemain ke 12

Umar Hanafi
Jumat, 10 November 2023 12:52:00
Persipa Pati merayakan gol saat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini. (Murianews/Persipa Pati)

Murianews, Pati – Persipa Pati bakal menjamu tamunya Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Musim 2023/2024 di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (11/11/2023).

Dalam derby Muria seri kedua dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 itu, skuad Laskar Saridin tanpa kehadiran sporter setianya. Ini menyusul sanksi yang diberikan Komite Disiplin PSSI belum lama ini.

Di mana, Persipa Pati dihukum bertanding tanpa penonton di laga kandang. Sanksi itu diberikan lantaran Persipa Pati dinilai tak bisa menjamin keamanan perangkat pertandingan saat menjamu Deltras FC di Stadion Joyokusumo, Minggu (15/11/2023) lalu.

Tak hanya itu, Persipa juga didenda Rp 10 juta dalam dokumen sanksi yang diberikan Komdis PSSI.

Dhanu Syahputra, pemain Persipa Pati mengakui ketidakhadiran pemain ke 12 itu bakal memberi dampak dan tandangan bagi kawan-kawannya.

”Tidak adanya penonton pada laga nanti menjadi kendala buat kita. Tapi ini tantangan, kita main di luar suporter, dan beberapa suporter juga sudah menyatakan tetap mendukung kita (dari luar stadion),” ujar dia dalam konferensi pers, Jumat (10/11/2023).

Meski tanpa kehadiran suporter, Dhanu yakin ia dan kawan-kawannya dapat mempersembahkan kemenangan di laga itu. Apalagi mereka sudah mempersiapkan laga ini dalam sepekan terakhir.

”Suporter sudah berjanji akan mendukung kita dari belakang dan luar lapangan (stadion). Kita tugasnya tetap fokus untuk mengeksekusi apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita supaya Persipa Pati besok bisa mendapatkan hasil maksimal tiga poin,” lanjut dia.

Sementara Pelatih Persipa Pati Jan Saragih mengaku dirinya sudah mempelajari pola permainan lawan. Sehingga bisa menerapkan strategi yang tepat saat bertanding nanti.

”Saya dan tim analisis sudah melihat video pemain juga. Game-game Persipa Pati sebelumnya dan game-game lawan,” kata dia.

Pihaknya juga sudah mengasah ujung tombak Persipa Pati dan memperkokoh benteng pertahanan Laskar Saridin. Ia yakin, anak asuhnya mampu merebut tiga poin di laga nanti.

”Satu minggu ini kita lakukan persiapan cukup baik. Mulai fase menyerang dan bertahan. Saya cukup senang karena kondisi pemain saat ini cukup baik,” pungkas dia.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar