Kamis, 22 Februari 2024

Persipa Pati Ditahan Persijap Jepara

Umar Hanafi
Sabtu, 11 November 2023 19:31:00
Pemain Persipa Pati Dhanu Syahputra saat merayakan golnya ke gawang Persijap Jepara di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (11/11/2023). (Instagram/@persipaofficial)

Murianews, Pati – Persipa Pati ditahan Persijap Jepara dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 2 2023-2024 di Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023).

Persipa Pati unggul lebih dulu lewat tandukan Dhanu Syahputra di menit ke 25. Persijap Jepara baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Prince Patrick Kallon di menit ke 51.

Sepanjang jalannya pertandingan itu, Persipa dan Persijap saling jual beli serangannya. Persipa lebih dulu mengancam pertahanan Persijap lewat solo run Dhanu Syahputra dari sisi kiri.

Melewati beberapa pemain, Dhanu kemudian mengirimkan bola kepada Imam Bagus. Namun tendangan Imam masih bisa dimentahkan kiper Persijap.

Tak lama giliran Persijap menggempur pertahanan Persipa. Laskar Kalinyamat mendapatkan peluang di menit ke 13. Pemain Persijap mengancam gawang Persipa lewat sundulan pemain depannya. Namun kiper Persipa, Abhirama, dengan sigap menangkap bola itu.

Tiga menit berselang, pemain Persijap melesatkan tendangan kerasnya. Namun bola itu dapat diamankan Abhirama.

Tak mau terus digempur, Persipa Pati meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke 20, Fendy Ninggar mengancam pertahanan Persijap lewat tendangannya. Namun, tendangan itu berhasil dimentahkan kiper Persijap.

Pada menit 25, Persipa kembali melancarkan serangan apiknya. Gustur Cahyo memberikan umpan lambung ke kotak penalti Persijap. Bola itu berhasil disarangkan ke gawang Persijap lewat tandukan Dhanu Syahputra. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persipa Pati nyaris menambah keunggulan. Pada menit 45+1 Imam Bagus diganjal pemain Persijap. Wasit pun menunjuk titik putih. Imam Bagus mengambil sendiri kesempatan itu.

Namun bola sepakannya membentur mistar gawang sebelah kiri Persijap. Kesempatan emas itu pun terbuang sia-sia. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Persipa.

Memasuki babak kedua, pelatih Persipa Jan Saragih memasukkan Tri Handoko menggantikan Saefullah Kader. Pergantian itu diharapkan mampu mempertajam lini depan Persipa.

Namun, petaka justru datang pada menit ke 51, pemain Persijap Prince Patrick Kallon mampu menyarangkan bola ke gawang Persipa. Skor pun menjadi 1-1.

Jan Saragih kembali memasukkan dua pemain untuk memperjam serangan. Pemain itu adalah Imam Witoyo yang masuk menggantikan Riski Novriansyah dan Erlangga yang mengganti Wahyu Sukarta.

Serangan pun kembali hidup. Kerja sama apik yang diperlihatkan duo Imam, Imam Bagus dan Imam Witoyo, tampak merepotkan pertahanan Persijap. Imam Witoyo melepaskan tendangan di menit 75. Namun tendangan itu masih bisa dimentahkan kiper Persijap.

Pada menit ke-75, Tri Handoko yang baru masuk di babak kedua kembali ditarik keluar dan digantikan Sutan Zico. Pergantian ini diharapkan mampu menambah daya gedor Persipa.

Persipa juga kembali memasukkan tenaga baru, yaitu M. Rifai untuk menggantikan Fendy Ninggar. Baru saja masuk, Rifai langsung merepotkan lini belakang Persijap. Di menit ke 90, dia mengirimkan umpan kepada Imam Bagus.

Namun lagi-lagi tendangan Imam membentur tiang gawang. Wasit pun memberikan tambahan waktu 4 menit pada babak kedua ini. Namun hingga pertandingan usai, skor masih sama 1-1.

Meskipun berakhir imbang, Jan Saragih menilai pemain sudah tampil cukup baik. Namun, ia berharap para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik mereka selama 90 menit.

”Pamain sudah cukup bermain luar biasa. Kita punya peluang dan terkonfersi hanya satu gol. Pemain harus bisa bermain 90 menit. Kita harus jaga dua babak,” kata dia.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar