Kamis, 22 Februari 2024

Tambah Daya Gedor, Persipa Pati Datangkan Eks Timnas Tajikistan

Umar Hanafi
Selasa, 14 November 2023 19:09:00
Pemain asing baru Persipa, Shavkati Khotam mendengarkan intruksi pelatih saat latihan di Stadion Joyokusumo. (Murianews/Persipa Pati)

Murianews, Pati – Persipa Pati mendatangkan tukang juru gedor pertahanan lawan dari Tajikistan, Shavkati Khotam untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024.

Shavkati Khotam diketahui merupakan mantan pemain Timnas Tajikistan Junior. Sang pemain sudah datang di Pati dan ikut latihan bersama tim sejak Kamis (9/11/2023).

Kedatangan pemain bertingga 184 sentimeter diharap dapan menjadi jawaban persoalan lini serang Persipa Pati.

”Ada pemain asing kita yang tambahkan. Sebelum laga Persijap Jepara baru ikut dia kali latihan. Saya kira cukup mumpuni lah untuk memenangkan pertandingan,” ujar Pelatih Persipa Pati Jan Saragih, Selasa (14/11/2023).

General Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan, Shavkati Khotam adalah harapan baru. Mantan pemain klub ZSKA Dushanbe dari Liga Tajikistan itu dinilai mampu mendongkrak performa tim.

Keyakinan Dian tumbuh setelah melihat performa baik dari pemain berusia 29 tahun itu. Apalagi sebelum hijrah ke Indonesia, Shavkati Khotam sempat mengarungi Liga Thailand hingga Liga India yang memberinya pengalaman bermain di negara tropis.

Di klub lamanya ZSKA Dushanbe, Shavkati Khotam mendapat menit bermain cukup banyak. Lelaki kelahiran 1994 silam itu berhasil tampil di 18 laga atau 203 menit di kasta tertinggi Liga Tajikistan.

Dari penampilan yang dilakoni tujuh gol berhasil dikoleksi oleh Shavkati Khotam berhasil. Dirinya bahkan berhasil menciptakan satu asis dalam laga Tajikistan musim ini.

”Kami masih urus semua ke pindahannya di Imigrasi,” pungkas dia.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar