Kamis, 22 Februari 2024

Lawan Persekat Tegal, Persipa Pati Pede Curi 3 Poin

Umar Hanafi
Minggu, 26 November 2023 17:45:00
Latihan Persipa Pati di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu (26/11/2023). (Murianews/Persipa Pati)

Murianews, Pati – Persipa Pati bakal melakoni laga tandang melawan Persekat Tegal di Stadion Mochtar Pemalang, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023) besok sore. Laskar Saridin pun percaya diri alias pede mencuri tiga poin.

Pelatih Kepala Persipa Pati, Jan Saragih mengaku skuadnya sudah siap tampil di Kabupaten Pemalang. Berbagai persiapan fisik dan teknik sudah diasah sepekan terakhir untuk merebut kemenangan laga nanti.

”Semua kondisi pemain siap melakukan pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa mengeluarkan permainan terbaik kita dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Jan Saragih jelang laga di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu (26/11/2023) sore.

Keyakinan ini semakin besar mengingat laga nanti tidak digelar di Tegal, melainkan di Kabupaten Pemalang. Sehingga pihaknya berharap, tekanan kepada anak asuhnya tidak begitu besar.

”Sedikit keuntungan kita main di Pemalang ini. Mudah-mudahan ini menjadi tempat yang netral. Tekanan juga tidak begitu,” kata Jan Saragih.

Keyakinan meraih poin masih kuat, meskipun beberapa pemainnya tidak bisa tampil dalam laga nanti. Persipa Pati tidak bisa diperkuat bek andalannya, Dhanu Syahputra setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Pemain Laskar Saridin lainnya juga tidak dapat memperkuat Laskar Saridin lantaran cedera, yakni Sadly Ahmad. Winger Persipa Pati ini sudah menepi lebih dari satu bulan setelah mengalami cedera saat Persipa melakoni laga tandang melawan Gresik United, Minggu (8/10/2023).

Menurut Jan Saragih, Persipa Pati masih mempunyai pemain-pemain yang mumpuni untuk bersaing di laga nanti. Baginya, pemain inti maupun pelapis mempunyai kemampuan yang setara.

”Kita tidak hanya sebelas pemain inti. Kita percaya dengan skuad kita yang ada yang sudah menandatangani kontrak. Yang saya bawa di sini maupun stay di Kabupaten Pati, semua pemain sama dan siap memberikan kemampuan yang terbaik,“ tandas mantan Asisten Pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu, pemain bertahan Persipa Pati, Alip Hablin mengaku siap bermain dan memenangkan pertandingan nanti. Ia dan kawan-kawannya tidak mau jauh-jauh ke Pemalang tanpa meraih kemenangan.

”Insya Allah pemain bermain dengan kemampuan terbaiknya dan memberikan tiga poin,” pungkas dia.

Editor: Budi Santoso

Komentar