Kamis, 22 Februari 2024

Tahan Persekat, Persipa Pati: Kita Kecolongan di Akhir Laga

Umar Hanafi
Senin, 27 November 2023 19:14:00
Laga panas Persekat Tegal kontra Persipa Pati di Stadion Mochtar Pemalang, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023). (Murianews/Persipa Pati)

Murianews, Pati – Persipa Pati kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam lanjutan Liga 2 Grup C. Laskar Saridin hanya bisa bermain imbang melawan Persekat Tegal di Stadion Mochtar Pemalang, Senin (27/11/2024) dengan skor 1-1. 

Mereka kembali ke kecolongan di menit-menit akhir. Pelatih Persipa Pati Jan Saragih mengaku kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, anak asuhnya bisa memenangkan laga bila tampil lebih tenang. 

Apalagi skuadnya bisa menceploskan gol terlebih dahulu pada menit 21. Namun, kurangnya disiplin lini belakang di akhir laga membuat Persipa Pati terpaksa mengubur kemenangannya. 

”Kita bisa ambil poin dan gol di babak pertama. Babak kedua kita melakukan rotasi midfielder juga harapan kita bisa keluar tekanan. Tapi Persekat terus menekan. Akhirnya Persekat bisa ambil satu gol. Lagi-lagi, pemain kita tidak disiplin dalam mengeskusi pertahanan,” ujar Jan Saragih. 

Ia menilai permasalahan ini menjadi pekerjaan rumah alias PR yang harus segera dibenahi. Jan Saragih juga menyayangkan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam laga ini. 

”Poin di tangan kita, tapi menit akhir kita kecolongan seperti yang sudah-sudah. Banyak kartu yang dikeluarkan saya kira tidak perlu,” kata dia. 

Kekecewaan juga diungkapkan pemain Persipa Pati, M Rifai Hi Marsi. Menurutnya, wasit terlalu berlebihan dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan. 

”Kami minta maaf kepada warga Pati. Terutama Patifosi. Kedua, keputusan wasit tidak puas. Banyak kartu yang keluar. Sentuh sedikit pelanggaran. Kita bermain sudah sesuai instruksi pelatih tapi kita belum beruntung,” sesalnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar