Kamis, 22 Februari 2024

Persipa Bertekad Sapu Bersih Tiga Laga Sisa

Umar Hanafi
Kamis, 30 November 2023 21:18:00
Jan Saragih saat memberikan keterangan dalam post match lawan Gresik United, Kamis (30/11/2023) malam. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Persipa Pati menyisakan tiga laga Grup C Liga 2 musim 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Saridin itu wajib menyapu bersih sisa laga tersebut demi melangkah babak 12 besar. 

Ketiga laga itu yakni, menjamu Gresik United di Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (1/11/2023) besok dan dua lawatan ke Jawa Timur melawan Deltras Sidoarjo (8/11/2023) dan Persela Lamongan (17/11/2023). 

Laga-laga itu wajib dimenangkan mengingat saat ini Persipa Pati masih berada di dasar klasemen dengan perolehan 8 poin. Kemenangan di sisa laga diyakini bisa membawa Persipa Pati masuk tiga besar dan melaju ke babak 12 besar. 

Pelatih Persipa Pati Jan Saragih menilai misi menyapu bersih tiga laga sisa Grup C itu bukanlah hal yang mustahil. Asalkan para pemainnya, baik starter maupun pemain cadangan, fokus 100 persen setiap laga. 

”Penting kita tetap ngeyel. Ndak boleh kendor. Kita tetap yakin lolos 12 besar. Kita harus mati-matian wani ngeyal,” kata Jan Saragih saat post match lawan Gresik United, Kamis (30/11/2023) malam. 

Mantan Asisten Pelatih Persija Jakarta ini tidak mau anak asuhnya kehilangan fokus di menit-menit akhir seperti beberapa laga sebelumnya. Ia meminta para pemain tetap disiplin hingga wasit meniup peluit panjang. 

”Ada beberapa evaluasi setelah lawan Persekat. Konsentrasi dan disiplin. Menit akhir kita sering kecolongan. Ndak boleh terjadi lagi,” ujar dia. 

Sementara itu, pemain Persipa Pati Fadil Redian mengaku ia dan kawan-kawannya siap tampil maksimal untuk merebut kemenangan di laga nanti. Ia pun bakal berusaha untuk terus fokus selama pertandingan berlangsung. 

”Kita pemain siap, siap mental, strategi. Kami akan allout. Kemenangan yang ingin kami raih,” tandas dia. 

Editor: Supriyadi

Komentar