Kamis, 22 Februari 2024

Peluang ke 12 Besar Tertutup, Persipa Fokus Playoff Degradasi

Umar Hanafi
Sabtu, 9 Desember 2023 08:36:00
Pelatih Persipa Pati Jan Saragih (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Deltras Sidoarjo. (Murianews/Persipa Pati) 

Murianews, Pati – Peluang Persipa Pati ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 tertutup rapat usia kalah melawan Deltras Sidoarjo FC. Kini, klub berjuluk Laskar Saridin itu mengalihkan fokus ke playoff degradasi. 

Laga yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat (8/12/2023) malam itu berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Gol Deltras dicetat Ammarfadz di menit 8 dan tendangan penalti Thiago (56). Sementara Gol Persipa Pati dilesatkan Shavkati Hotam (6). 

Pelatih Persipa Pati Jan Saragih mengutarakan permintaan maaf atas hasil ini. Menurutnya, ia dan anak asuhnya sudah berusaha keras merebut kemenangan. 

”Minta maaf, kita belum berhasil mengambil poin penuh. Kita sudah coba bermain natural, all out. Kita berhasil menciptakan gol di babak pertama. Tapi gagal mempertahankan keunggulan dengan hilang konsentrasi satu detik. Tidak boleh terjadi lagi,” ujar Jan Saragih. 

Mantan Pelatih PSPS Riau itu pun bakal fokus menyiapkan tim ke babak playoff degradasi. Jajarannya mempunyai pekerjaan rumah untuk mempertajam lini serang dan memperkuat benteng pertahanan. 

”Kita matangkan eksekusi kita. Finishing kita. Disiplin menjadi kunci,” kata Coach Jan Saragih. 

Sementara itu, salah satu pemain Persipa Muhammad Hamdan Zamzami mengaku, ia dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal untuk mempersembahkan kemenangan. Namun hasil berkata lain. 

”Berjuang semaksimal mungkin. Keberuntungan belum berpihak ke Persipa Pati. Kami fokus babak playoff. Babak 12 sudah tertutup. Kita fokus untuk memperbaiki agar lebih baik lagi,” tandas dia. 

Sebenarnya Persipa Pati masih menyisakan satu laga sisa di Grup C. Laskar Saridin mempunyai jadwal berlaga di Stadion Surajaya Lamongan, melawan Persela Lamongan, Minggu (17/12/2023). 

Namun apapun hasil dalam laga itu tidak dapat menolong Persipa Pati. Kebo Landoh, julukan lain Persipa Pati, sudah tak mungkin mengejar perolehan poin dan masuk tiga besar grup C. 

Editor: Supriyadi

Komentar