Kamis, 22 Februari 2024

Coaching Clinic Sepak Bola Putri di Kudus, Timo: Sesuai Rule

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 25 Juli 2023 06:22:00
Pelatih Sepak Bola Timo Scheunemann. (Murianews/Vega)

Murianews, Kudus – Sepak bola putri di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah semakin dipopulerkan. Bentuk kepelatihan atau coaching clinic yang diberikan diklaim sudah sesuai rule sebagaimana mestinya.

Mekanismenya dilakukan dengan memberikan coaching clinic terlebih dahulu kepada guru di tingkat sekolah dasar. Kemudian diaplikasikan juga ke siswa sekolah dasar di Kabupaten Kudus.

”Secara umum apa yang kami lakukan sudah benar. Kami didik gurunya terlebih dahulu supaya satu visi. Kemudian kami latih juga anak didiknya,” kata Pelatih Sepak Bola Timo Scheunemann, Selasa (25/7/2023).

Timo menambahkan, pihaknya akan terus melanjutkan kompetisi dan pembinaan sepak bola putri. Menurutnya ada banyak manfaat yang didapatkan.

”Kami akan terus menjalankan kompetisi ini. Karena akan bermanfaat bagi pelatih dan juga gurunya,” sambungnya.

Menurut Timo, antusiasme peserta didik dan guru sangat bagus. Mereka antusias di setiap sesi coaching clinic yang dilaksanakan.

”Terkait potensi pesepakbola putri di Kudus terlalu cepat kalau harus menilai. Tetapi apa yang kami lakukan sampai sekarang ini sudah sesusi rule dan kami percaya ke depannya sepak bola putri bisa bagus,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa pekan lalu, digelar kompetisi Milklife Soccer Challenge 2023 pada 15-18 Juni 2023 di Supersoccer Arena Kudus, Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut sebagai bentuk mengenalkan siswi di Kudus tentang sepak bola putri.

 

Editor: Dani Agus

Komentar