Kamis, 22 Februari 2024

Persis Putri vs Persib Putri Main di Stadion SSA Kudus

Vega Ma'arijil Ula
Jumat, 25 Agustus 2023 09:02:00
Stadion SSA di Kudus. (Murianews/Vega M Ula)

Murianews, Kudus – Laga persahabatan sepakbola putri antara Persis Solo menghadapi Persib Bandung bakal dilangsungkan di Stadion SSA (Supersoccer Arena) Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Minggu (3/9/2023). Pertandingan tersebut sekaligus meramaikan peresmian SSA.

Pengelola Stadion SSA Kudus, Budhi Tanoto menyampaikan, laga ekshibisi tersebut bakal digelar dengan durasi 2x20 menit. Yakni dengan formasi 11 melawan 11.

”Pertandingannya berlangsung 2x20 menit dengan sebelas pemain melawan sebelas pemain,” katanya, Jumat (25/8/2023).

Budhi melanjutkan, pertandingan tersebut dihelat untuk memberi semangat bagi pesepakbola putri di Kota Kretek. Hal itu bertujuan agar pesepakbola putri termotivasi untuk menjadi pesepakbola dan meraih prestasi.

”Adik-adik di Kudus ini punya masa depan. Ketika nantinya mereka bermain bagus, maka akan ditampung di SSB (Sekolah Sepak Bola, red),” sambungnya.

Dia melanjutkan, dari SSB ketika terus berprestasi maka bisa masuk ke akademi. Kemudian berlanjut bertanding di Elite Pro Academy (EPA).

”Ketika terus berprestasi bisa masuk Timnas dan juga bertanding di Liga 1,” terangnya.

Dirinya berharap siswi putri di Kudus dapat mengukir prestasi di bidang sepak bola. Selain itu dapat membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional.

”Harapan kami dari sini akan lahir anak-anak yang bisa membanggakan ibu pertiwi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Stadion SSA Kudus rencananya akan diresmikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Peresmian dilaksanakan pada Minggu (3/9/2023).

Editor: Budi Santoso

Komentar