Kamis, 22 Februari 2024

MilkLife Soccer Challenge 2023 Digelar di Kudus

Vega Ma'arijil Ula
Selasa, 29 Agustus 2023 16:23:00
Pesepakbola putri bertanding di ajang MilkLife Soccer Challenge 2023.(Murianews/Vega MU)

Murianews, Kudus – Turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge 2023 digelar di Kudus, Jawa Tengah. Sebanyak dua ribuan pesepakbola putri dari 106 Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar di Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara akan ikut meramaikan turnamen ini.

Ajang MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch II, digelar di Supersoccer Arena dan lapangan Rendeng, Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Turnamen ini berlangsung sejak 28 Agustus 2023 sampai 3 September 2023.

Sebanyak 175 tim dari U-12 dan U-10 ikut serta. Rinciannya, untuk tim di kelompok umur U-12 ada 86 tim. Sedangkan untuk kelompok umur U-10 ada 89 tim.

Dari 86 tim kelompok umur U-12 dibagi dalam 24 grup. Sedangkan kelompok umur U-10 juga dibagi dalam 24 grup.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 digelar untuk memunculkan bibit-bibit pesepakbola putri terbaik. Sehingga sepak bola putri terus berkembang ke depannya.

”Semoga dari ajang ini muncul bibit-bibit pesepakbola putri terbaik,” katanya, Selasa (29/8/2023).

Yoppy melanjutkan, pihaknya ingin membangun sepak bola putri yang kokoh. Tujuannya agar sepak bola putri terus berprestasi.

”Kami ingin membangun fondasi yang kokoh agar sepakbola putri di Indonesia semakin berprestasi,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 ini. Menurutnya, seorang anak perlu dibekali dengan prestasi akademik dan non-akademik.

Salah satu pengembangan non-akademik bagi para siswa bisa dilakukan lewat sepakbola. Kebetulan kali ini dikhususkan untuk siswa putri.

”Sepak bola merupakan olahraga tim dan termasuk pengembangan potensi non-akademik. Terima kasih pihak Djarum yang telah melibatkan siswi di ajang ini,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Marketing Global Dairi Alami, Soegiono mengaku senang dengan digelarnya turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 ini. Menurutnya, peserta semakin banyak dibandingkan dengan batch I yang sebelumnya digelar.

”Pesertanya semakin banyak artinya animonya bagus karena banyak yang ikut berpartisipasi. Kami terus berkomitmen mendukung acara ini dengan pemenuhan nutrisi lewat konsumsi susu Milklife,” imbuhnya.

Editor: Budi Santoso

Komentar