Kamis, 22 Februari 2024

MilkLife Soccer Challenge Bakal Terus Diselenggarakan

Vega Ma'arijil Ula
Sabtu, 2 September 2023 09:20:00
Pesepakbola putri bertanding di ajang MilkLife Soccer Challenge 2023.(Murianews/Vega MU)

MilkLife Soccer Challenge Bakal Terus Diselenggarakan, Ini Targetnya

Murianews, Kudus – Ajang MilkLife Soccer Challenge bakal terus diselenggarakan. Hal itu bertujuan agar pembinaan sepak bola putri terus berkelanjutan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan event tersebut. Bahkan Yoppy menyebut bakal merambah ke tingkat yang lebih tinggi tidak hanya sebatas se-Karesidenan Pati saja.

”Event MilkLife Soccer Challenge akan terus berlanjut ke level yang lebih tinggi  Siapa tahu nanti dari sini lahir pemain untuk Timnas,” katanya, Sabtu (2/9/2023).

Dirinya menilai kejuaraan antar pesepak bola putri harus terus ada. Yoppy menilai olahraga olah kulit bundar bagi pesepak bola putri perlu mendapatkan perhatian.

”Kami komitmen menyelenggarakan turnamen sepak bola putri. Kami melihat potensi pesepak bola putri tetapi tidak pernah tersentuh pembinaan dan hal lainnya. Semua hanya berkutat di sepak bola putra,” sambungnya.

Oleh sebab itu, lanjut Yoppy pihaknya melihat adanya potensi besar di sepak bola putri. Dirinya mencoba memulai dari grassroot.

”Kami merangkul SD terlebih dahulu agar anak-anak senang dulu dengan sepak bola,” terangnya.

Pihaknya ingin membuat fondasi yang kokoh terlebih dahulu. Kemudian bertahap meningkat sampai ke level atas.

”Harapannya ke depan semakin banyak bibit pesepak bola putri. Kami juga senang pesertanya di bulan ini semakin banyak dibandingkan dengan Juni lalu,” imbuhnya.

Komentar