Kamis, 22 Februari 2024

Dipanggil Timnas, Pemain PSIS Semarang Usul Nomor Punggung Ini

Vega Ma'arijil Ula
Rabu, 6 September 2023 15:30:00
Pemain PSIS Wahyu Prasetyo. (Murianews/Vega MU)

Murianews, Kudus – Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo mendapatkan panggilan Timnas Indonesia senior di laga FIFA matchday kontra Turkmenistan. Dirinya telah mengusulkan nomor punggung 98.

Wahyu saat diwawancarai Murianews.com mengatakan, dirinya sebenarnya menyukai nomor punggung 5. Nomor tersebut juga dipakainya di PSIS.

Dirinya sempat bingung antara mengusulkan nomor punggung 5 atau 98. Pada akhirnya dirinya mengusulkan nomor punggung 98.

”Maunya sih tetap nomor punggung 5. Tetapi kalau sudah ada yang pakai, saya usulkan nomor punggung 98,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (6/9/2023).

Wahyu menambahkan, nomor punggung 5 memang menjadi favoritnya lantaran identik dengan seorang pemain belakang. Namun, dia punya opsi lain dengan mengusulkan nomor punggung 98.

”Pilihan nomor punggung 98 lebih ke arah tahun lahir saya,” sambungnya.

Saat ini, Wahyu masih menjalani training camp di Surabaya, Jawa Timur. Di hari ini dirinya bersama skuad Timnas Indonesia melakoni latihan set piece.

Selama menjalani training camp, dirinya merasa nyaman dan mendapatkan banyak ilmu baru. Dirinya mengaku banyak belajar dari para senior.

”Saya merasa nyaman dan senior di sini juga ramah. Banyak ilmu tentang sepak bola yang saya dapat,” ujarnya.

Dirinya bertekad memaksimalkan training camp dan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk Indonesia.

”Pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Laga antara Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Editor: Dani Agus

Komentar