Kamis, 22 Februari 2024

Tak Sekadar Turnamen, Persis Women Butuh Kompetisi Liga Putri

Vega Ma'arijil Ula
Rabu, 11 Oktober 2023 13:42:00
Pertadingan eksebisi Persis women menghadapi Persib women. (Murianews/Vega Ma'arijil Ula)

Murianews, Kudus – Persis Solo Women membutuhkan wadah untuk berkompetisi. Sebab, adanya kompetisi dapat meningkatkan performa pemain, serta untuk menciptakan pemain terbaik bagi timnas Indonesia putri.

Pelatih Persis women Alief Syafrizal mengatakan, segala aspek sepak bola yang baik terlahir dari adanya kompetisi. Dirinya menilai, nihilnya kompetisi bakal berdampak buruk bagi performa pemain dan Timnas.

”Untuk membentuk timnasnya juga sulit kalau tidak ada kompetisi. Keinginan kami, ya ada kompetisi,” katanya, Rabu (11/10/2023).

Dia menambahkan, tahun lalu juga belum ada kompetisi. Sejauh ini menurut dia kompetisi yang digelar hanya sebatas turnamen.

”Kami membutuhkan kompetisi dengan sistem yang penuh dan panjang. Kalau yang sudah-sudah, hanya turnamen saja yang diikuti sepuluh tim. Padahal kontestan Liga 1 saja ada 18 tim,” sambungnya.

Dirinya berharap ada kompetisi penuh untuk liga putri. Sehingga pemain memiliki wadah untuk bertanding.

”Harapan kami semua pihak di PSSI yang terlibat di sepak bola putri dapat menggelar kompetisi. Sepak bola putri jangan dibedakan dengan sepak bola putra karena sepak bola putri punya daya tarik sendiri,” pungkasnya.

Menurut dia, kondisi saat ini sangat mengganggu performa pemain. Dia menilai performa pemain akan menurun ketika tidak berlatih bersama klub dan nihilnya kompetisi bagi sepak bola putri.

”Harapan kami para pemangku kebijakan di PSSI bisa memikirkan segera kompetisi untuk pesepak bola putri,” imbuhnya.

Editor: Dani Agus

Komentar