Kamis, 22 Februari 2024

Persiku Kudus Takluk di Kandang Persip Pekalongan

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 3 Desember 2023 18:39:00
Pertandingan Persiku menghadapi Persip di Stadion Hoegeng, Pekalongan. (Murianews/Tangkap Layar Persiku TV)

Murianews, Kudus – Persiku Kudus dipaksa menelan pil pahit saat bertandang ke kandang Persip Pekalongan di Stadion Jenderal Hoegeng Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (3/12/2023). Tim kebanggaan wong Kudus itu takluk dengan skor 3-0 oleh Persip Pekalongan.

Tampil untuk meraih poin, Persiku menerjunkan pilar terbaiknya. Di antaranya Hussein Omar, Heri Ivan, Musbiandi, Ibnu Yahya, Sholihul Islam, dan lainnya.

Di babak pertama laga berjalan seimbang. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata 0-0 tak berubah.

Di babak kedua Persip langsung menggila. Mereka berhasil melesakkan tiga gol dengan waktu yang relatif cepat.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Dimas, Shandy, dan Hakam di menit 69, 71, dan 86. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Manajer Persiku, M Ilham Akbar mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh. Dirinya menyebut pemain Persiku kelelahan di babak kedua.

”Tiga gol terjadi di babak kedua. Saya rasa pemain kelelahan,” katanya, Minggu (3/12/2023).

Dirinya menambahkan, hasil yang didapatkan belum bagus. Namun, dia menyebut pemain sudah bermain dengan maksimal.

”Terlepas dari hasil yang tidak memuaskan para pemain sudah berjuang. Di babak pertama juga bisa menahan permainan sudah bagus,” sambungnya.

Dirinya masih optimistis untuk dapat lolos grup. Terlebih masih ada beberapa pertandingan ke depannya.

”Hari Rabu nanti kami akan berusaha untuk memaksimalkan meraih poin di kandang sendiri menghadapi PSIP Pemalang,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar