Kamis, 22 Februari 2024

Main di Kandang, PSIS Hanya Menang Tipis Hadapi PSS Sleman

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 3 Desember 2023 19:33:00
Pemain PSIS Carlos Fortes usai menjebol gawang PSS Sleman lewat penalti. (X/@PSISfcofficial)

Murianews, Semarang – PSIS Semarang menghadapi PSS Sleman di Liga 1 2023/2024, Minggu (3/12/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang. Bermain di hadapan publik sendiri PSIS hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0.

Di laga ini PSIS menerjunkan skuad terbaiknya. Beberapa nama diturunkan sejak menit awal pertandingan. Beberapa di antaranya Muhammad Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Vitinho, Taisei Marukawa, Gali Freitas, Carlos Fortes dan lainnya.

Tak mau kalah, skuad PSS Sleman juga menerjunkan skuad terbaiknya. Di antaranya Anthony Pinthus, Thales Natanael, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Hokky Caraka, dan lainnya.

Di laga ini, baik PSIS atauapun PSS Sleman bermain terbuka. Kedua kesebelasan saling bermain menyerang. 

Gol PSIS lahir di menit ke 45+3 melalui titik putih. Carlos Fortes yang menjadi algojo sukses menceploskan gol ke gawang PSS Sleman.

Di babak kedua, pertandingan masih berlangsung terbuka. Jual beli serangan masih terjadi sepanjang 90 menit. Namun, hingga akhir babak kedua skor 1-0 tidak berubah untuk kemenganan PSIS.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan, dirinya bersyukur dengan hasil ini. Menurutnya, pemain sudah bertanding dengan maksimal.

”Saya senang dengan hasil ini. Para pemain sudah memberikan permainan yang terbaik di sepanjang laga,” katanya.

Dengan hasil ini, PSIS bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan jumlah 11 kemenangan. PSIS mengoleksi 37 poin. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat ke-13 dengan jumlah lima kemenangan. PSS Sleman mengoleksi 23 poin.

Editor: Supriyadi

Komentar