Kamis, 22 Februari 2024

Tim Tenis Meja Kudus Putri Hanya Medali Perak

Yuda Auliya Rahman
Senin, 7 Agustus 2023 10:04:00
Pemain Tim beregu Tenis Meja putri Kudus saat bertanding (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus - Tim Tenis Meja Kudus putri harus puas dengan medali perak di nomor beregu putri tenis meja Porprov 2023 yang digelar di Sukun Sport Center Kudus.

Hal ini terjadi setelah Tim Tenis Meja Kudus putri harus mengakui keunggulan lawannya dari beregu putri Kota Semarang di pertandingan final Minggu (6/8/2023) malam. Mereka kalah dengan skor 2-3 melalui pertandingan sengit.

Tim Tenis Meja Kudus putri diperkuat Zidna Kautsar, Putri Wulandari, Ruri Raung, dan Adisty Norma. Sementara di beregu Kota Semarang diperkuat Nilasari, Anggawani,Halimah, dan Kurnia.

Dengan demikian Tenis Meja Kudus sejauh ini sudah mengantongi dua medali perunggu, satu medali perak, dan satu medali emas. Pundi-pundi perolehan medali dari Kudus ini masih dimungkinkan bertambah di nomor ganda putri.

Frengki Setyo pelatih tenis meja Kudus mengatakan, memang secara keselurhan tim Kota Semarang kualitasnya lebih merata di setiap atletnya. Sementara, dari Kudus sendiri masih cenderung timpang.

Di pertandingan nomor beregu putri, sambung dia, ada atlet Kudus yang harusnya bisa memenangkan pertandingan saat melawan kontingen Kota Semarang dipertandingan kedua. Namun, saat itu Putri tidak mampu keluar dari tekanan Nilasari.

”Harusnya di pertandingan kedua kita lebih diatas kertas, tapi Putri tidak bisa keluar tekanan, itu sangat disayangkan. Tapi memang secaea umum Kota Semarang itu kekuatannya lebih merata,” ucapnya mengenai tim tenis meja kudus di pertandingan itu.

Editor: Budi Santoso

Komentar