Kamis, 22 Februari 2024

Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf Kudus Juara Turnamen IFL 2023

Yuda Auliya Rahman
Senin, 28 Agustus 2023 08:50:00
Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf Kudus menjuarai turnamen IFL 2023 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf Kudus berhasil merebut juara di turnamen Independence Fustal League (IFL) season 2023 di GOR Bung Karno, Kudus.

Pada laga final turnamen antar pelajar sekolah itu, Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf berhasil menumbangkan SMP Negeri 1 Gebog dengan skor 5-0.

Medali emas dan piala gelar juara diterima SMP NU Al-Ma’ruf, Minggu (27/8/2023) malam. Tak hanya tim futsanya, suporter SMP NU Al-Ma’ruf juga meraih juara kategori battle suporter.

SMP NU Al-Ma’ruf juga menyabet pemain terbaik dan topskor di ajang tersebut. Torehan itu didapatkan siswa SMP NU Al-Ma’ruf Vito Putra W.

Kepala SMP NU Al-Ma’ruf Miftah mengatakan, sangat bersyukur atas raihan gelar yang diraih para siswanya ini. Pihaknya tak menyangka Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf mampu menjadi yang terbaik di ajang bergengsi ini.

Terlebih, lawannya dari tim futsal SMP/MTs lain merupakan tim yang sama kuat dan tak bisa dianggap remeh.

’’Ini di luar ekspektasi kami, hasil sangat luar biasa. Meski secara postur siswa kami kalah, tapi nyatanya meraka berhasil merepotkan lawannya dan menjadi juara,’’ katanya, Senin (28/8/2023).

Miftah menyebut, tekad siswa untuk mengikuti turnamen ini memang sangat antusias. Pihaknya pun akhirnya memfasilitasi para siswanya agar bisa mengikuti turnamen tahunan itu, dan menambah waktu latihan Tim Futsal SMP NU Al-Ma’ruf untuk persiapan.

’’Latihan satu bulan setengah sebelum turnamen. Jika biasanya di ekskul sepekan sekali, untuk persiapan ini bertambah jadi tiga kali dalam sepekan,’’ ungkapnya.

Ke depan, sambung Miftah, sekolah akan terus mendukung pembinaan Tim Futsal tersebut agar terus berprestasi.

’’Kedepan ini kami punya target raihan hasil bagus di Popda. Pembinaan di sekolah akan terus berlanjut,’’ ucapnya.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar