Kamis, 22 Februari 2024

Wakili Jateng, Sukun Badak Melaju ke Kejurnas Livoli Divisi Satu

Yuda Auliya Rahman
Jumat, 29 September 2023 22:01:00
Sukun Badak berhasil lolos ke Kejurnas Livoli Divisi Satu pada Oktober 2023 nanti (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Sukun Badak berhasil melaju ke Kejurnas Livoli Divisi Satu yang akan digelar di Lombok, mulai 8-15 Oktober 2023 nanti. Kepastian ini didapat usai Sukun Badak mampu meraih gelar Juara di Kejurprov Bola Voli Indoor Antarklub Jateng 2023, Jumat (29/9/2023) malam.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi Pengorov PBVSI Jawa Tengah (Jateng) M Nasiruddin mengatakan, dalam Kejurprov bola voli Jateng ini, peraih gelar juara dan runner up akan mewakili Jateng di ajang kejuaraan nasional livoli divisi satu.

”Juara satu dan dua berhak mewakili Jateng di ajang Kejurnas nanti,” katanya.

Pihaknya berharap bagi wakil Jateng nanti, baik putra ataupun putri bisa menunjukkan performa terbaik yang dimiliki. Terlebih ketika mampu menjadi finalis dalam kejurnas livoli divisi satu akan bisa promosi ke tingkat yang lebih tinggi.

”Kepada wakil Jawa Tengah baik putra dan putri mudah-mudahan jadi terbaik di Kejurnas. Ketika juara satu dan dua maka berhak promosi ke divisi utama,” ucapnya.

Selain Sukun Badak, tim yang lolos ke Kejurnas Livoli Divisi Satu yakni Eka Mandiri Salatiga pada tim putra. Kemudian, tim putri ada Bhayangkara PU Pati yang menjadi juara dan Ivoba Semarang yang menjadi runner up Kejurprov.

Sementara Pelatih Sukun Badak Ibarsyah DT mengaku hasil ini yang diraih ini sudah sesuai apa yang mereka targetkan. Momen ini, patut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk nantinya bisa jadi yang terbaik di Kejurnas Livoli Divisi Jateng 2023.

”Kami akan fokus untuk melakukan persiapan Kejurnas Livoli Divisi Satu. Persiapan dengan waktu cukup singkat ini, akan kami maksimalkan,” ucapnya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar